Home » Featured » 10 Momen Paling Berkesan di Film 2013

10 Momen Paling Berkesan di Film 2013

Dari tong anggur sampai blender, inilah momen-momen paling mengejutkan di film tahun ini!

Written by Krishna Mahenda, Amanda Aayusya & Maria Shafita
2013 di bioskop

2013 di bioskop

 

Tahun 2013 penuh dengan film-film yang mengandung berbagai adegan mencengangkan, baik dalam arti ‘wow, keren!’ maupun ‘WTF?!’ Setuju atau tidak, adegan-adegan itu sungguh menghebohkan sehingga sering dibicarakan orang, menimbulkan kontroversi dan tetap diingat bahkan sampai beberapa tahun ke depan. Inilah 10 adegan paling berkesan yang diingat oleh Total Film Indonesia di bioskop tahun ini…

SPOILER ALERT!!

10. Adegan after credits The Wolverine

tfi-most-memorable-2013-wolv-after-credit

Saat sebuah adegan after credits menampilkan sosok sekaliber Magneto (Sir Ian McKellen) dan Professor X (Sir Patrick Stewart), serta sebagai jembatan menuju mega proyek bernama X-Men: Days of Future Past, semua orang akan melupakan film utamanya. Wolverine seorang diri tak akan sanggup menahan serangan singkat ini.

9. Kepala di-blender di You're Next

tfi-most-memorable-2013-youre-next

Menikam kepala dengan alat blender, kemudian menyalakan blender tersebut saat masih tertancap di kepala. Sebuah cara pembunuhan yang sangat brilian dan orisinal dari slasher tanpa basa-basi karya Adam Wingard. Bonus, itu dilakukan oleh wanita cantik yang badass terhadap karakter paling menyebalkan di film ini. Wingard memang mengerti bagaimana bergembira dengan darah.

8. Pertarungan di gerbong kereta Snowpiercer

tfi-most-memorable-2013-snowpiercer-train-fight

Siapa yang tidak terintimidasi jika dihadang sekelompok orang berbadan besar yang menggunakan topeng hitam ditambah dengan kapak di tangannya, apalagi semua itu dilakukan di dalam gerbong kereta yang sempit. Saat mereka bersorak mengucapkan selamat tahun baru dan tersenyum saat sedang sekarat, mereka jadi jauh lebih menyeramkan. Pertarungan paling berdarah dari salah satu film paling mengesankan tahun ini.

7. Rap Will Poulter di We're The Millers

tfi-most-memorable-2013-will-poulter-tlc-rap

Adegan paling lucu dari film paling lucu tahun ini! Setelah Jason Sudeikis sedikit mengolok tembang lawas milik TLC yang berjudul Waterfalls, siapa yang dapat menahan tawa saat melihat wajah bodoh Will Poulter membawakan bagian rap dari lagu ini. Saat melihat blooper dari adegan ini di akhir film, di mana mereka semua mengerjai Jennifer Aniston dan mengganti lagu ini dengan soundtrack dari Friends tanpa sepengetahuannya, adegan ini menjadi mengharukan bagi para fans Friends.

6. Hantaman Joe Taslim di Fast & Furious 6

tfi-most-memorable-2013-hantam-mereka

Bahwa ada seorang aktor Indonesia di produksi mainstream Hollywood saja sudah heboh, apalagi bahwa aktor itu adalah bintang The Raid Joe Taslim. Dan ketika ia berbicara dalam bahasa negeri kita ini, sudah pasti kita akan selalu mengingatnya. Tak kalah dari gregetnya Mad Dog, kini Joe Taslim punya “Hantam mereka!” yang akan selalu kita kenang. (Parodinya pun sudah ada…)

5. Adegan tong anggur di The Desolation Of Smaug

tfi-most-memorable-2013-the-hobbit-tdos-barrel-sequence

Apapun pendapatmu tentang The Hobbit: The Desolation Of Smaug, adegan pelarian Bilbo dan para Dwarf dengan tong anggur itu akan selalu menjadi salah satu rangkaian adegan paling seru yang pernah dibuat Peter Jackson di lima film saga Middle-Earth-nya. Bukan hanya Legolas yang mencuri perhatian dengan aksi seluncurnya di dahan pohon tapi juga si Dwarf gemuk sebagai barrel fighter terhebat yang pernah ada… go, Bombur!

4. Seruan Loki di The Dark World

tfi-most-memorable-2013-thor-2-loki

Setelah kabur dari penjara dan melalui wormhole dari Asgard, Loki, Thor dan Jane Foster akhirnya tiba di gurun tandus Svartalfheim, aliasThe Dark World. Saat mereka tiba, hanya ada satu kata yang terucap, yang sangat cheeky sampai kita tidak percaya itu ada di skrip (improvisasi Tom Hiddleston, mungkin?) yaitu: “Ta-da!” Kami menonton film ini 5 kali di bioskop dan setiap kali, bagian itu selalu membuat kami dan banyak penonton terpingkal-pingkal. Ta-da!

3. Pedang Gipsy Danger di Pacific Rim

pacific rim

Saat Gipsy Danger terpojok oleh Otachi dan Raleigh mulai hilang akal untuk menghadapinya, tiba-tiba Mako berseru, “No, there is still something left.” Kemudian, sebuah pedang besar muncul dari tangan Gipsy dan saat Gipsy membelah Otachi, Mako kembali berseru, “For my family!” Kita semua menahan napas, kemudian ikut bersorak bahagia untuk Mako. Saat jaeger memiliki pedang sebagai senjata pamungkas, penggila genre ini akan meneteskan air mata, dan itu semua terjadi di ujung atmosfer bumi!

2. 13 menit unbroken shot Gravity

tfi-most-memorable-2013-gravity

Setelah beberapa saat awal yang tenang (termasuk penampakan Bumi dari luar angkasa,  indah dan agung), Gravity langsung membawa kita menyaksikan kekacauan yang membuat Sandra Bullock dan George Clooney mengapung-apung di luar angkasa. Kamera dengan luwesnya menampilkan wide shot, berputar-putar, merekam Bullock dari jauh, lalu mendekat ke wajah paniknya dan ke dalam helm. Saking intensnya, kita baru tersadar semua itu ditampilkan tanpa putus. Ini adalah pengalaman sinema yang sungguh immersive. Kudos, Mr. Cuarón!

1. The Mandarin di Iron Man 3

tfi-most-memorable-2013-mandarin

Inilah tokoh dan adegan yang paling memecah pendapat di tahun 2013: pengungkapan identitas Mandarin milik Sir Ben Kingsley di Iron Man 3. Sebagian orang merasa hal ini tak termaafkan, sebagian lagi ingin berdiri dan memberi Shane Black standing ovation. Tapi kau tidak bisa tidak akan tercengang saat melihat apa yang Black lakukan pada villain legendaris dari komik Marvel tersebut. Sudah pasti adegan ini akan tetap dibicarakan orang sampai ada update terbaru dari Marvel Cinematic Universe. Jadi, ya, soal membuat twist, Shane Black-lah pemenangnya tahun ini.

Setuju? Atau, tidak setuju dan punya pendapat lain? Berikan pendapatmu melalui comment box di bawah…

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest
  • Serra Pungkas R.

    Mana “My name is Kahn” nya Benedict Cumberbatch di Star Trek Into Darkness? :(

    • Mandarina

      Ah yang itu ga ngagetin. Udah spoiler duluan. Lebih seru mandarin teriak “ole ole ole” pas nonton Liverpool!

  • Rizki Oktavian

    Adegan mau eksekusi mati di Miracle In Cell No.7 !

  • forrestdear

    Identitas ‘Mandarin’ Sir Ben Kingsley sudah di’ralat’ oleh Marvel sendiri lewat sebuah one sheet. Silakan cek.

  • Annisa F. Wulandari

    OMG, I haven’t seen “You’re Next”. Sepertinya perlu ditonton. I am going to ignore the fact I have read the spoiler lol I know I have been forewarned ^^