Home » All Round » 22 Jump Street: Original Motion Picture Soundtrack

22 Jump Street: Original Motion Picture Soundtrack

22-Jump-Street-Theme-Song-OST-Angel-Haze-resize

Untuk menjadi salah satu calon film terlucu tahun ini, 22 Jump Street yang gila butuh lebih dari sekedar gurauan kocak dan aksi gila-gilaan tanpa kendali, dibutuhkan juga musik-musik keren untuk semakin membangun mood  gila dalam film ini.

Jika di soundtrack 21 Jump Street nuansa Electronic Dance Music (EDM) sudah sangat terasa, maka cengkraman EDM di sekuelnya ini justru terasa semakin kuat lagi. Hal ini juga seperti menggambarkan apa yang terjadi di filmnya, di mana di sekuel ini duo Schmidt dan Jenko tidak lagi menyusup ke sekolah tingkat atas, tapi ke universitas, berurusan dengan pesta anak kuliahan yang jauh lebih gila.

Track demi track, album ini seperti sebuah pesta tanpa akhir. Dimulai dengan “Work Hard, Play Hard” dari Wiz Khalifa yang memiliki bass-line tebal. Selanjutnya adalah hantaman bertubi-tubi dari para pencipta anthem pesta terbaik dunia, mulai dari Duck Sauce, Tiesto, Shermanology hingga Diplo. Dan untuk kali ini, giliran Angel Haze dibantu Ludacris yang mendapat kesempatan membuat theme 22 Jump Street yang diadaptasi dari theme di serial televisinya.

Sayang, tidak ada nama Ice Cube di album soundtrack ini. Rasanya cukup mubazir memiliki Ice Cube sebagai salah satu pemeran utama film ini tapi tidak memintanya untuk menyumbang rap. Atau mungkin, ia memang terlalu difokuskan dengan karakternya di film yang memang sangat berhasil dalam membuat kita tertawa sambil menahan sakit di perut.

Album ini memang lebih terasa seperti sebuah mixtape untuk sebuah pesta dibandingkan sebagai sebuah album soundtrack. Tapi jika kau sudah berhasil menangkap semua kegilaan filmnya, film ini memang dimaksudkan untuk bersenang-senang layaknya sebuah pesta. Krishna Mahendra

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest