Home » Featured » 5 Hal Tentang Captain Marvel Yang Wajib Diketahui

5 Hal Tentang Captain Marvel Yang Wajib Diketahui

captain-marvel-ew-exclusive-images-5-things-you-need-to-know

Ada kapten baru di MCU! Untuk pertama kalinya, Carol Danvers alias Captain Marvel yang diciptakan tahun 1968 akan mendapatkan film solo yang dibintangi Brie Larson. Entertainment Weekly menghadirkan gambar-gambar lewat edisi terbarunya yang mengungkap sejumlah fakta menarik. Simak ringkasan kami berikut ini dan lihat gambar-gambarnya, mulai dari gambar sampul sampai tampilan perdana alien Skrulls yang pemimpinnya, Talos, diperankan oleh Ben Mendelsohn.

captain-marvel-ew-01

Nick Fury punya peran penting di kisah Captain Marvel

Setting film yang diambil tahun 1990an berarti bahwa kita akan kembali masa lampau di MCU dan melihat versi muda beberapa karakternya. Salah satunya Nick J. Fury (Samuel L. Jackson) di usia muda dan masih memiliki dua mata yang sehat. Gambar di atas menunjukkan hasil CGI yang impresif dan mampu membuat Jackson tampak jauh lebih muda. Tapi yang lebih penting, adalah momen pertemuannya dengan Carol membuatnya sadar ada sesuatu yang lebih besar di luar planet Bumi.

“Nick sadar bahwa tidak semua dari mereka adalah musuh dan manusia harus segera mendapatkan sekutu yang punya bakat yang tidak dimiliki manusia,” ungkap Jackson. Semoga bagian ini juga menjawab pertanyaan terbesar: jika memang Captain Marvel sudah hidup di tahun ‘90an, kenapa ia baru muncul sekarang?

captain-marvel-ew-02

Captain Marvel adalah karakter terkuat di MCU

Ini adalah pernyataan langsung dari bos Marvel Studios Kevin Feige: “Sejauh ini dia adalah karakter terkuat yang pernah kami kenalkan. Ada alasan mengapa Nick Fury menghubunginya pada akhir Infinity War… ini karena ia sadar mereka sedang menghadapi lawan yang lebih sulit dari yang pernah mereka hadapi selama ini. Harapannya, dengan Captain Marvel di pihak mereka bisa kembali memulihkan keadaan.”

Perlu diingat film ini bukan film origin dan Carol sudah memiliki kekuatannya sejak awal cerita. Kita tentu saja berharap bisa mengetahui dan melihat bagaimana Carol mendapatkan kekuatannya yang besar itu.

captain-marvel-ew-03

Karakter Captain Marvel sangat manusiawi

Boleh saja Carol yang setengah manusia-setengah Kree menjadi yang terkuat, tapi bukan berarti karakternya sempurna. Larson menjelaskan: “Kadang ia bisa agresif dan tidak sabar. Bahkan ia bisa sedikit invasif. Dia juga sering terburu-buru – mungkin sifat ini berguna ketika ia sedang bertarung, karena ia selalu jadi yang terdepan. Tapi di sisi lain dia tak menunggu perintah. Beberapa orang menganggap ini sifat yang buruk.”

Menurut co-director Anna Boden justru ini yang menjadikan Carol menarik. “Dia bukan superhero yang sempurna atau bagaikan dewa. Sifatnya yang sangat manusiawi membuatnya spesial,” jelas Boden yang merupakan sutradara wanita pertama yang menggarap film Marvel.

captain-marvel-ew-04

Captain Marvel Punya Timnya Sendiri

Starforce adalah tim militer elite di planet Kree, Hala. Kau bisa lihat di gambarnya tampak Carol bersama ti,m serta satu wajah familiar – Djimon Hounsou kembali memerankan Korath the Pursuer – karakter yang muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 1. Kemudian Gemma Chan, aktris pemeran Astrid di Crazy Rich Asians, memerankan Minn-Erva, salah satu kru Starforce. Dua karakter lainnya adalah Att-Lass (Algenis Perez Soto) dan Bron-Char (Rune Temte).

captain-marvel-ew-05

Captain Marvel dan Walter Lawson punya hubungan dekat

Starforce dipimpin oleh Walter Lawson alias Mar-Vell yang diperankan Jude Law. “Dia melihat kekuatan Carol yang luar biasa sebagai suatu berkat yang harus dikendalikan,” papar Law. Ia menganggap Walter sebagai “Prajurit yang taat, konservatif, tidak banyak bertanya, dan penuh inspirasi.” Namun Larson memberi petunjuk bahwa kedekatan Carol dan Walter mungkin tidak diterima oleh anggota Starforce lainnya: “Keduanya sering berinteraksi dan menciptakan sedikit ketegangan di dalam tim. Seperti, ‘Kenapa mereka punya hubungan spesial dan bukannya aku?’”

Jika rumor benar, maka footage perdana akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan menyusul edisi EW tentang Captain Marvel ini. Apakah ini akan berupa klip teaser atau trailer penuh belum dapat dikonfirmasi. Yang jelas kami sudah tak sabar lagi menyaksikan aksi Carol dan bagaimana ia akan memimpin generasi baru Marvel Cinematic Universe.

Captain Marvel dijadwalkan rilis pada 8 Maret 2019. Anishka Syafrani

Stills

captain-marvel-ew-skrulls

captain-marvel-ew-talos-agent-of-shield

captain-marvel-ew-carol-danvers

captain-marvel-ew-maria-rambeau

captain-marvel-ew-ronan-the-accuser

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest