Home » Featured » 6 Topik Penting tentang Avengers: Infinity War Sejauh Ini

6 Topik Penting tentang Avengers: Infinity War Sejauh Ini

by Anishka Syafrani (Additional Reporting: Amanda Aayusya)

avengers-infinity-war-5-things-you-need-to-know

Menuju bulan April, perbincangan Avengers: Infinity War akan mendominasi dunia maya. Supaya tak ketinggalan kami merangkum wawancara cast filmnya yang dikabarkan baru-baru ini dan dikutip dari berbagai sumber. Seperti apa gambaran perjalanan para superhero favorit kita dalam film terbesar Marvel sejauh ini yang disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo? Simak di bawah.

Captain America dan Black Widow Sudah Berbaikan

aiw-01-captain-america-black-widow

Kejadian di Captain America: Civil War sempat menimbulkan konflik antara Steve dan Natasha. Di Infinity War, keduanya kembali bergantung kepada satu sama lain untuk menghadapi musuh terbesar tim Avengers. Chris Evans menjelaskan hubungan keduanya semakin erat setelah kejadian lalu. “Steve melepas perisainya dan pergi mengasingkan diri. Tapi melayani masyarakat sudah menjadi bagian dari sifat Steve. Untuk menjaga dirinya tetap waras, Steve harus berfungsi dalam sebuah sistem. Itu cara otaknya bekerja. Dan aku rasa Widow merasakan hal yang sama,” jelas Evans seperti dikutip dari Marvel.com.

“Kami membayangkan Steve dan Natasha terus bersama semenjak kejadian di Civil War hingga Infinity War. Mereka berdua masih menangani masalah dengan cara mereka sendiri, hanya saja kali ini mereka harus beroperasi di bawah radar,” ungkap Johansson. “Ketika kita bertemu mereka di film, Steve dan Natasha masih setangguh baja. Komunikasi mereka semakin lancar. Namun, masing-masing menjadi lebih keras.” Dunia sudah kehilangan kepercayaan kepada Avengers. Baik Steve maupun Natasha merasakan pengaruhnya.

“Di setiap film, Steve belajar lebih banyak tentang dunia yang berjalan tak sesuai yang dia inginkan. Kurasa itu alasan kenapa dia menemukan ikatan dengan Black Widow yang sudah melihat lebih banyak hal dari Steve,” lanjut Evans. Sepertinya sosok Steve Rogers di Infinity War sudah bukan lagi Steve yang kita kenal. “Dia menjalankan misi ke misi tanpa mengikuti perintah orang lain. Ini tanda seseorang yang telah hancur.”

Peran masyarakat Wakanda

aiw-02-black-panther-wakanda

Selain Chadwick Boseman (T’Challa/Black Panther), cast favorit Black Panther – Letitia Wright (Shuri), Danai Gurira (Okoye), dan Winston Duke (M’Baku) – dipastikan akan tampil. Wakanda menjadi lokasi pertempuran dahsyat yang menanti para superhero kita. “Wakanda sangat kuat dan menjadi yang terdepan di Infinity War. Kami membuka diri kepada orang-orang luar ini. Kami akan membantu mereka berjuang dan semoga menjadikan universe Marvel tempat yang bahkan lebih baik dari yang sekarang. Aku tak sabar lagi melihat penonton menyaksikannya,” jelas Wright seperti dikutip dari Entertainment Tonight.

Sementara Boseman melihat sudut pandang yang menarik dari keterlibatan Wakanda di film. “Menurutku yang bagus dalam hal ini adalah, kau melihat mereka di duniaku di Wakanda. Sangat menarik melihat orang-orang yang sangat berbeda dengan kami datang ke Wakanda. Melihat karakter seperti para Guardians of the Galaxy tiba di Wakanda… jelas, akan ada perselisihan. Meski bukan antara kami tapi lebih kepada sisi emosional, psikologi dan sosial.”

Bruce Banner/Hulk memperingatkan bahaya Thanos

aiw-03-bruce-banner

Terakhir kali kita berjumpa dengan Bruce Banner/Hulk di Thor: Ragnarok. Ia akan bereuni dengan rekan-rekan Avengers-nya di Bumi. “Banner mungkin tahu lebih banyak tentang Thanos dibandingkan karakter lainnya dan dia berusaha meyakinkan semua orang betapa berbahaya Thanos. Dia telah melihat dampak dari kehancuran yang ditimbulkan Thanos. Banner berusaha membuat rekan-rekannya mengatasi perbedaan mereka dan mengingatkan mereka sedang menghadapi bahaya yang lebih besar,” kata Ruffalo seperti dikutip dari /Film.

Thanos dan Thor mendapat screen time lebih banyak

aiw-04-thor

Dengan film seramai Infinity War susah untuk menemukan tempat bagi semua bintang yang bermain di dalamnya, namun dalam wawancara bersama Fandango Joe Russo berkata bahwa Thanos dan Thor mendapat screen time lebih banyak daripada yang lainnya. Thanos, khususnya, menjadi tokoh sentral karena “aku bisa bilang ini adalah filmnya. Kami ingin menceritakan kisah yang tidak disangka, dan cerita itu diceritakan dari sudut pandang seorang villain., yang merupakan hal unik dan penuh risiko bagi sebuah film komersial yang akan mengejutkan penonton.”

Tapi Thor, yang juga terlihat sebelumnya di Thor: Ragnarok dengan para pengungsi dari Asgard, juga memiliki arc paling penting. “Ia belum pernah berada di depan para Avengers yang lain di film-film sebelumnya tapi di film ini ia benar-benar punya peran penting.” Jangan lupa, bahwa di Age of Ultron, Thor jugalah yang pertama kali memberitahukan pada para Avengers tentang adanya Infinity Stones di universe mereka.

Doctor Strange dan Infinity Stone

aiw-05-doctor-strange

Benedict Cumberbatch menyatakan Doctor Strange memiliki peran besar walaupun ia baru sekarang bekerja sama dengan para Avengets. “Dia sangat aktif terlibat dan punya Infinity Stone yang sangat penting, sehingga ia ditarik ke dalam misi bersama beberapa karakter lain,” papar Cumberbatch kepada EW. Seperti terlihat di trailer, Strange akan berinteraksi salah satunya dengan Tony Stark/Iron Man (Robert Downey, Jr.). “Banyak dinamika menarik antara mereka. Akan ada sedikit percikan tapi pada saat yang sama, mereka disatukan oleh tujuan yang lebih besar dari keduanya.” Sang aktor juga menjanjikan film yang “mind-blowingly epic!

Perjalanan Hawkeye

aiw-06-hawkeye

Absennya karakter milik Jeremy Renner di material promosi seperti trailer maupun poster menimbulkan tanda tanya bagi fans. Setelah trailer terakhir dirilis dan Hawkeye belum muncul juga, reaksi banyak orang di internet beragam – ada yang masih penasaran, ada yang menanggapi kocak (lihat kompilasi reaksi dari IGN.) Setelah itu, Russo bersaudara mulai menanggapi. Konon, beberapa situs yang melakukan set visit mengatakan karakter Renner itu masih ada di filmnya.

Ditambah lagi, Joe Russo meyakinkan Hawkeye masih memiliki peran. “Hawkeye keluar dari kejadian di Civil War di posisi yang sama dengan Captain Amerika dan Falcon di akhir ceritanya. Begitu pula Ant Man. Karakter yang berada di tim Captain America masuk ke film ini dengan membuat beberapa keputusan yang membuat mereka berjalan di arah berbeda, sehingga mereka menangani situasi di film ini dengan cara berbeda. Hawkeye punya perjalanannya sendiri di film ini,” kata Russo seperti dikutip dari Comic Book.

Tonton lagi trailer terbarunya di sini. Avengers: Infinity War akan dirilis di seluruh dunia termasuk Indonesia pada 27 April 2018.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest