Home » Featured » A Man Called Ove – Review

A Man Called Ove – Review

Grumpy Old Man

All Film Star Rating 8a_man_called_ove_movie_3

Pengaruh seorang istri terhadap kehidupan seorang pria memang sangat besar. Hal ini terlihat dari Ove Lindahl (Rolf Lassgård) yang belum lama ditinggal istrinya, Sonja (Ida Engvoll), meninggal. Ia tidak ingin lama-lama sendiri di dunia dan bertekad untuk sesegera mungkin menyusul sang istri tercinta ke alam lain.

Tetapi alam dunia sepertinya belum selesai dengan Ove. Ada saja yang menghalanginya untuk bunuh diri. Mulai dari kucing, tali yang tidak cukup kuat, tetangga yang tidak bisa mengemudi dengan baik atau istri sang tetangga yang sebetulnya cukup ramah kepadanya. Ove adalah orang yang sangat saklek, sangat taat kepada peraturan. Siapapun akan dilawan demi tegaknya peraturan, termasuk orang yang ingin menolongnya sekalipun.

Kegagalan demi kegagalan percobaan bunuh diri Ove berhasil membuat para penonton tertawa. Di tengah film nanti kita bisa melihat kisah hidup Ove yang terbilang cukup tragis. Kita juga akan tertawa melihat hubungan antara Ove dengan beberapa tetangganya, terutama dengan Parvaneh (Bahar Pars). Chemistry mereka berdua adalah salah satu hal yang paling bagus di film ini.

Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama ini mendapat dua nominasi di ajang Oscar tahun 2017 ini, yaitu sebagai Best Foreign Language dan Best Makeup and Hairstyling. Kalian bisa menyaksikan film ini di Europe On Screen. Untuk informasi lengkap mengenai film lain dan juga jadwal, klik langsung https://europeonscreen.org. Fariz Budiman

Nutshell A Man Called Ove adalah film yang bisa membuat kita tertawa sekaligus sedih dan terharu. Luangkan waktu kalian untuk menyaksikan film ini di Europe On Screen 2017.

Rating PG-13 Director Hannes Holm Screenplay Hannes Holm Cast Rolf Lassgård, Bahar Pars, Ida Engvoll, Filip Berg Running time 116 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest