Home » Featured » Alden Ehrenreich Bicara tentang Han Solo di Solo: A Star Wars Story

Alden Ehrenreich Bicara tentang Han Solo di Solo: A Star Wars Story

solo-a-star-wars-story-alden-ehrenreich

Karakter Han Solo menjadi salah satu favorit fans Star Wars bukan tanpa alasan. Ia adalah seorang pencuri, penjudi, dan dianggap berandalan walaupun ia punya andil besar dalam menyelamatkan galaksi. Dimainkan dengan begitu epik oleh Harrison Ford, inilah salah satu sosok paling memorable di layar lebar.

Perjalanan Han Solo rupanya belum berakhir menyusul kematian sang karakter di Star Wars: The Force Awakens. Atau lebih tepatnya, kita akan mengulang perjalanannya dari awal lewat Solo: A Star Wars Story. Film spin-off baru dalam seri A Star Wars Story yang disutradarai oleh Ron Howard itu memperkenalkan Alden Ehrenreich sebagai versi muda Han Solo. Wawancara Ehrenreich dengan Entertainment Weekly mengungkap informasi menarik terkait pengalaman sang aktor berusia 28 tahun itu dalam peran terbesar di kariernya sejauh ini. Kami merangkum poin-poinnya di bawah ini.

Perjalanan Han Solo

“Bagiku ini adalah kisah tentang pemuda mengejar mimpinya untuk keluar dari didikan yang sulit. Kebanyakan ini menyampaikan cerita tentang Han mencoba mewujudkan mimpinya jadi nyata dan menyadari hal ini lebih sulit dari yang ia kira,” jelas Ehrenreich. Film menjanjikan akan membawa penonton menelusuri “dunia bawah yang kelam di universe Star Wars, seperti planet-planet dan lingkungannya yang keras,” katanya.

Pesan Harrison Ford

Ehrenreich mengungkapkan ia dan Ford menghabiskan waktu bersama selama persiapannya syuting. Rupanya Ford dengan sengaja meminta Ehrenreich untuk tidak membocorkan apa yang disampaikannya kepada media. “Katakan pada mereka bahwa aku menyampaikan segalanya yang perlu kau tahu tapi kau tidak boleh bilang pada yang lain,” kata Ehrenreich menirukan ucapan Ford. Sebagai bentuk penghormatan ia menyanggupi permintaan seniornya.

Namun Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mencoba menggambarkannya. “Dia berbicara banyak tentang apa yang ingat ketika pertama kali membaca Star Wars dan apa yang George berikan terhadap karakternya. Siapa Han sebenarnya dan semua percakapan Ford dengan George tentang perkembangannya. Semua diberikan Ford untuk Alden sebagai insight yang berharga,” jelas Kennedy yang yakin nasihat Ford sangat berharga.

Hubungan Han dengan karakter lainnya

Emilia Clarke, Woody Harrelson, Donald Glover, Phoebe Waller-Bridge, Joonas Suotamo turut bermain dan karakter-karakter mereka ikut berperan dalam perjalanan Han. “Qi’ra [milik Clarke] dan Han sudah kenal sejak lama dan Qi’ra adalah sosok penting dalam hidupnya,” kata Ehrenreich. Sama seperti Han, Qi’ra juga tumbuh di lingkungan yang keras namun “Qi’ra punya cara berbeda dalam menghadapinya. Dia lebih baik dalam menyiasati sistem dibandingkan melawan sistem.”

Banyak kejutan yang menanti termasuk awal pertemuan Han dengan Chewbacca (kembali diperankan Suotamo) yang tidak semulus yang dikira. “Aku rasa di dunia yang keras ini, siapapun yang kau temui kau akan sulit mendapatkan kepercayaan darinya. Apalagi mereka berdua sama-sama keras kepala,” papar Ehrenreich yang enggan membocorkan lebih jauh. Ia juga tidak menjawab hubungan antara Lando (Glover) dan Han yang sebenarnya. “Hubungan mereka melibatkan banyak hal di dalamnya, sama seperti yang kau lihat di trilogi orisinal.”

Mimpi dan ambisi Han Solo

Kisah masa muda Han Solo ditulis oleh Lawrence Kasdan dan putranya Jon. “Mereka melakukan pekerjaan baik dengan menciptakan latar belakang seperti apa yang kemudian membantunya berkembang menjadi karakter yang kita kenal,” puji Ehrenreich. Pada akhirnya, Han Solo akan ditantang menghadapi dampak dari ambisinya sendiri. “Memiliki stabilitas dan sumber untuk membuat keputusanmu sendiri dan memiliki kebebasan bukan sesuatu yang mudah didapat. Mimpi Han melibatkan caranya berjuang mewujudkan mimpinya itu untuk dirinya sendiri.”

Lihat juga gambar-gambar perdana filmnya di sini. Solo: A Star Wars Story dijadwalkan rilis pada 25 Mei 2018. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest