Home » Featured » Ben Affleck Membahas Pergantian Sutradara Di Justice League

Ben Affleck Membahas Pergantian Sutradara Di Justice League

justice-league-batman-flying-fox

Justice League melalui perubahan tak terduga di tengah masa produksi. Pada bulan Mei sutradara Zack Snyder menyatakan mundur setelah tragedi yang menimpa keluarganya. Semenjak itu para cast bekerja dengan sutradara baru, Joss Whedon.

Ben Affleck berbincang dengan Entertainment Weekly mengenai dampak perubahan ini. Bagi Affleck, ini merupakan situasi “sedikit tidak lazim” tapi ia pun sadar akan situasi sulit keluarga Snyder. Karena itu kehadiran Whedon membuatnya lega. “Orang terbaik yang bisa kami temukan adalah Joss. Kami beruntung ia bergabung,” ungkap Affleck tentang Whedon yang sebelumnya menggarap Avengers: Age of Ultron.

Awalnya ada sedikit rasa khawatir karena tak ada yang mengantisipasi pengunduran diri Snyder, sosok krusial dalam film-film DC dan bukan hanya di Justice League. Tapi sepertinya proses reshoot sejauh ini berjalan lancar seperti yang diungkapkan para anggota cast di panel San Diego Comic-Con pada Juli lalu. Sebagai aktor dan sutradara yang sudah lama berkarier, Affleck merasa reshoot bukanlah sesuatu yang perlu dicemaskan. “Aku tidak pernah bermain di film yang tidak melakukan reshoot. Argo melalui reshoot selama satu minggu setengah dan empat hari di Gone Baby Gone,” jelas Affleck.

Affleck mencoba menjelaskan hasil film ini sebagai “produk yang menarik dari dua sutradara dengan visi yang unik dan eksekusi yang kuat. Ini situasi yang belum pernah kurasakan sebelumnya ketika menggarap film. Aku sangat senang bekerja dengan Zack dan aku sangat menyukai apa yang kami lakukan dengan Joss.”

Sejauh ini fans setia DC bisa mengambil napas lega dan mempercayakan semua yang terlibat dalam Justice League memberikan yang terbaik. Affleck bilang, “Ini adalah waktu yang menyenangkan bekerja di DC. Mereka melakukan hal yang tepat, aku mulai merasa hal ini benar-benar bekerja.”

Justice League rilis pada 17 November 2017. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest