Home » Featured » Blade Runner 2049 Merilis Film Pendek Ketiga

Blade Runner 2049 Merilis Film Pendek Ketiga

black-out-2022-blade-runner-2049

Pada bulan lalu sutradara Blade Runner 2049, Denis Villeneuve, mengumumkan ia telah meminta beberapa sutradara berbakat untuk menggarap tiga film pendek untuk prolog film terbarunya. Bedanya, film ketiga, Black Out 2022, digarap dalam bentuk anime. Saksikan film pendek dari sutradara Shinichiro Watanabe (Cowboy Bebop, Samurai Champloo) di bawah.

Kali ini cerita mengambil setting tahun 2022. Peluncuran replicant model Nexus 8 mendorong perang besar dan gerakan supremasi manusia. Manusia yang membenci eksistensi replicant, memburu dan menyiksa mereka. Seorang replicant perempuan bernama Trixie bersama rekan-rekannya merencanakan balas dendam dan merancang misi untuk melumpuhkan kota. Mereka berhasil memadamkan listrik hampir di seluruh penjuru dunia. Misi Trixie adalah alasan terjadinya pemadaman global dan bom yang merusak Los Angeles, sehingga sejak itu pemerintah mengeluarkan larangan untuk membuat replicant.

Akhir dari Black Out 2022 adalah cerita sebelum film pendek pertama 2036: Nexus Dawn. Digambarkan bahwa karakter Jared Leto menjanjikan pemerintah replicant model baru yang lebih patuh daripada model Trixie dan rekan-rekannya. Inilah awal dari replicant model Nexus 9. Sementara film pendek kedua, 2048: Nowhere to Run, menyorot karakter Dave Bautista, replicant bernama Sapper. Tonton di sini.

Dengan begini, tiga film prolog telah lengkap. Sebentar lagi kita akan menuju puncaknya dalam film sekuel Blade Runner (1982) yang menampilkan Harrison Ford dan Ryan Gosling. Blade Runner 2049 rilis 6 Oktober 2017 di Amerika dan Indonesia. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest