Home » Featured » Blade Runner 2049 Merilis Film Pendek

Blade Runner 2049 Merilis Film Pendek

blade-runner-2049-short-movie

Denis Villeneuve membawa pencinta film kembali ke universe legendaris ciptaan Ridley Scott dalam Blade Runner 2049. Namun sebelum hadir di bioskop, sang sutradara asal Kanada mempersembahkan kejutan menarik. Villeneuve menjelaskan, “Aku meminta para seniman yang kuhormati untuk menciptakan tiga cerita pendek yang mendramatisasi beberapa kejadian kunci setelah tahun 2019 yang merupakan setting film pertama Blade Runner.” Ketiga film pendek ini berperan sebagai “in-world piece” dan bermaksud memberikan lebih banyak informasi terkait dunia Blade Runner kepada penonton sebelum menyaksikan filmnya.

Salah satu dari tiga film pendek tersebut digarap oleh putra Ridley, Luke Scott, dan dirilis eksklusif via Collider. Berjudul 2036: Nexus Dawn, kisahnya diambil tahun 2036 mengikuti karakter villain Niander Wallace (Jared Leto). Collider menulis keterangan cerita: “Pada tahun 2023, otoritas pemerintah memerintahkan larangan produksi Replicant karena setahun sebelumnya sebuah bom EMP meledakkan West Coast dan disalahkan kepada Replicants. Jadi film mengenai Wallace ini menampilkan awal dari Replicant-Replicant yang baru dibuat setelah larangan tersebut dicabut.” Replicant baru ciptaan Wallace disebut Nexus 9.

Benedict Wong (Doctor Strange) memerankan anggota tim pemerintah yang hendak menginvestigasi teknologi Replicant yang diterapkan Wallace. Namun metode brutal Wallace terbukti sulit dipahami oleh mereka. Kau bisa menyaksikan 2036: Nexus Dawn di bawah. Dua film selanjutnya kemungkinan besar akan segera menyusul dan All Film akan mengikuti perkembangannya.

Proyek film pendek ini merupakan langkah menarik untuk berpromosi dan menunjukkan komitmen Villeneuve untuk mengembangkan universe Blade Runner ke tingkat selanjutnya. Film-film Villeneuve sebelumnya – Sicario, Arrival, Prisoners –  sukses menghibur, dengan narasi kuat dan visual yang memukau. Sejauh ini, Blade Runner 2049 menjanjikan hal-hal tersebut. Blade Runner 2049 dijadwalkan rilis pada 6 Oktober 2017 di Amerika. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest