Home » Featured » Channel Zero: Candle Cove – Episode 6

Channel Zero: Candle Cove – Episode 6

candle-cove-episode-06-header

Setelah mengarungi lima episode yang penuh misteri di masa lalu dan masa kini Iron Hill, akhirnya kisah di serial Channel Zero: Candle Cove mencapai klimaksnya di episode “Welcome Home”.

Episode ini dibuka dengan dialog yang cukup powerful antara Mike Painter (Paul Schneider) dan Eddie Painter (Lucas Villacis), serta ditopang dengan sinematografi yang juga memikat. Lewat dialog ini, kita dapat melihat dengan lebih jelas apa yang menjadi motivasi Eddie atas semua hal buruk yang ia lakukan di serial ini. Di sini kita juga dapat semakin merasakan bahwa yang menjadi urat nadi dari kisah memang hubungan kakak-beradik kembar, Mike dan Eddie.

Sudah tak ada yang perlu dibahas lagi dari penampilan Schneider, sejak episode pertama kami selalu memujinya dan ia berhasil menutupnya pula dengan gemilang di sini. Tapi Villacis juga tak kalah hebat. Secara konsisten ia berhasil menampilkan sosok Eddie yang penuh misteri dan memendam konflik emosi yang rumit di dalam dirinya. Masih berusia remaja, masa depannya setelah serial ini harusnya menjadi sangat cerah. Berkat mereka berdua, kita sebagai penonton jadi benar-benar dapat merasakan ikatan kuat di antara mereka berdua, bahkan di momen-momen terburuk dan  setelah kematian memisahkan mereka.

Di tempat lain, sang sheriff sementara dan sheriff non-aktif, Amy (Luisa D’Oliveira) dan Gary (Shaun Benson), bekerja sama masuk ke dalam hutan untuk mencari anak-anak di Iron Hill yang menghilang setelah menonton acara Candle Cove. Dua anak Gary juga termasuk yang menghilang. Di bagian ini, sekali lagi sutradara Craig William Macneill menunjukkan pengambilan gambar yang memikat. Adegan saat para anak-anak tersebut muncul dari balik pohon di kejauhan telah dieksekusi dengan baik, terlihat indah sekaligus kelam.

candle-cove-ep05-marina-s-kerr-fiona-shaw

Tapi itu masih bukan bagian terbaik dari episode ini, tunggu sampai saat Mike memasuki dunia paralel yang ditempati Eddie untuk mencari putrinya, Lily (Abigail Pniowsky). Tim produksi telah melakukan pekerjaan brilian dalam menciptakan setnya. Sebuah lorong yang memiliki aura misterius sangat kuat, hingga “skin room” yang sangat creepy, kita seperti diajak memasuki wahana rumah hantu yang sangat menyeramkan di sebuah pasar malam. Belum lagi tampilan dari makhluk-makhluk aneh di dalamnya yang seperti makhluk-makhluk di dalam mimpi buruk. Divisi kostum dan make-up telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghidupkan mereka. Semantara interaksi terakhir yang terjadi di antara ibu favorit kita semua, Marla Painter (Fiona Shaw), dengan ibu yang kita semua benci, Frances Booth (Marina Stephenson Kerr), dijamin juga akan memberikanmu rasa puas.

Secara keseluruhan, episode ini adalah klimaks yang sangat layak untuk kisah yang telah dibangun dengan balutan misteri, horor dan atmosfer suram kuat di lima episode sebelumnya, sekaligus menobatkan Channel Zero: Candle Cove sebagai kandidat serius sebagai serial horor terbaik tahun ini.

Saksikan Channel Zero: Candle Cove di iflix. Seluruh episodenya telah dirilis pada 17 November. Krishna Mahendra

Artwork
candle-cove-artwork-4
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest