Home » Featured » Dave Bautista Ancam Mundur dari Guardians of the Galaxy Vol. 3 Akibat James Gunn

Dave Bautista Ancam Mundur dari Guardians of the Galaxy Vol. 3 Akibat James Gunn

dave-bautista-wants-to-quit-guardians-of-the-galaxy-vol-3-james-gunn

Situasi tentang pemecatan James Gunn dari Guardians Of The Galaxy Vol. 3 semakin runyam. Pemeran Drax the Destroyer, Dave Bautista, membuat pernyataan heboh dalam wawancara bersama ShortList. Bautista mengancam munduer dari Guardians of the Galaxy Vol. 3; ia ingin dibebaskan dari kontraknya dengan Marvel Studios jika Gunn tetap disingkirkan dari produksi film ketiga GotG.

Menurut ShortList, Gunn sudah merampungkan dan menyerahkan naskah GotG Vol. 3 pada studio. Namun sepertinya belum tentu naskah ini akan dipakai, akibat dipecatnya Gunn. Sekarang studio dikabarkan sedang mencari sutradara baru dan rumor beredar bahwa Gunn tidak akan direkrut kembali walaupun ada petisi yang meminta dibatalkannya pemecatan itu. Cast dan pemeran Guardians of the Galaxy pun telah membuat surat terbuka yang mendukung Gunn, tapi tetap saja tidak banyak membantu. Hingga kini baik Disney dan Marvel belum membuat pernyataan apapun tentang kasus Gunn, sehingga Bautista semakin gencar menyatakan amarahnya.

“Tidak ada yang membela tweet-tweet [Gunn], tapi ini kampanye hitam yang mencoreng seseorang yang baik,” ujar Bautista pada ShortList. “Aku bicara pada Chris Pratt sehari setelah kejadiannya dan ia taat beragama jadi ia ingin berdoa dulu dan memikirkannya, tapi aku seperti: f*ck this. Ini sampah. James adalah salah satu orang paling baik, paling sopan yang pernah aku temui.”

Lanjut Bautista: “Posisiku sekarang adalah kalau [Marvel] tidak memakai skrip [Gunn], maka aku akan meminta mereka untuk membebaskan aku dari kontrak, hapus aku atau casting ulang peranku. Aku akan menyalahi James kalau aku tidak melakukan itu.”

Dalam sebuah Tweet yang ia tulis Senin lalu, Bautista juga menyatakan akan “melakukan apa yang secara hukum wajib dilakukan” tapi baginya, GotG tanpa Gunn bukanlah film yang ia tandatangani kontraknya. Semakin keras lagi, Bautista mengecam “Agak memuakkan bekerja untuk seseorang yang menguatkan kampanye hitam oleh para fasis #cybernazis.”

Berbagai opini telah dikeluarkan, dari usulan untuk me-reboot Guardians of the Galaxy dengan cast dan karakter baru, sampai mengajukan co-writer film GotG pertama, Nicole Perlman, sebagai pengganti Gunn di kursi sutradara. Saat ini sepertinya semua orang hanya menunggu pernyataan resmi dari Disney dan/atau Marvel tentang kasus James Gunn, sehingga setidaknya ada kejelasan mengenai nasib Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang rencananya akan dirilis pada 2020. Amanda Aayusya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest