Home » Featured » David Oyelowo & Lily Collins Membintangi Miniseri Les Miserables

David Oyelowo & Lily Collins Membintangi Miniseri Les Miserables

les-miserables-bbc-cast

BBC akan memproduksi miniseri Les Misérables yang terdiri dari 6 episode. Menurut Variety miniseri ini akan dibintangi oleh David Oyelowo sebagai Inspector Javert, Lily Collins sebagai Fantine, dan Dominic West sebagai Jean Valjean. Tak ketinggalan, Adeel Akhtar dan Olivia Colman akan memernakan Monsieur dan Madame Thérnadier, Ellie Bamber sebagai Cosette dan Erin Kellyman sebagai Éponine.

Diangkat dari novel klasik Victor Hugo berjudul sama, kisahnya tidak akan banyak berubah dari apa yang sudah kita kenal sebelumnya. Les Mis baru ini akan bercerita tentang mantan napi Valjean dan upayanya lari dari masa lalunya yang kelam, yang diwakili oleh Inspector Javert, dalam masa revolusi Prancis. Di samping itu, Fantine yang malang akan meninggalkan putrinya, untuk tumbuh dewasa dan diadopsi oleh Valjean.

Naskah adaptasi BBC ini digarap oleh Andew Davies yang tahun lalu menggarap War & Peace berdasarkan novel klasik Leo Tolstoy. Produksi Les Mis akan dimulai pada Februari 2018 di Belgia dan Prancis utara, dengan Chris Carey sebagai produser dan Tom Shankland sebagai sutradara. Oyelowo juga tercatat sebagai produser eksekutif. Serial ini rencananya akan dirilis di BBC di UK dan PBS di AS, meskipun tanggal rilisnya belum diumumkan.

Variety juga memberitakan bahwa Weinstein TV semula akan bturut memproduksi miniseri ini serta menjadi distributor di AS dan China. Namun akibat kasus pelecehan seksual yang dialami oleh Harvey Weinstein, rumah produksi ini batal bergabung. Amanda Aayusya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest