Home » Featured » Disney Umumkan Cast Live-Action Aladdin

Disney Umumkan Cast Live-Action Aladdin

SEAN BAILEY (PRESIDENT, WALT DISNEY STUDIOS MOTION PICTURE PRODUCTION)

Beberapa hari lalu media social, khususnya Twitter, dibuat heboh dengan kabar Disney kesulitan mendapatkan cast untuk proyek live-action Aladdin. Namun fans dapat menarik napas lega. Pada acara D23 Expo, telah resmi diumumkan tiga pemeran utamanya: Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Jasmine dan Will Smith memerankan Genie – seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Guy Ritchie menyutradarai film yang diangkat dari salah satu animasi terpopuler Disney sepanjang masa. Dalam wawancara bulan Mei lalu, Ritchie mengutarakan bahwa musik kemungkinan besar menjadi bagian penting dalam film ini, meski ia belum bisa memastikan akan sepenuhnya menggarap musikal. “Aku rasa akan sulit kalau tidak membuatnya menjadi musikal. Tapi ini masih sangat awal dan aku yakin kami akan menemukan arah dalam waktu yang dekat,” jelasnya.

Pro dan kontra mewarnai pilihan cast sejauh ini. Beberapa pihak merasa Scott kurang sesuai memerankan Jasmine karena ia bukan keturunan Timur Tengah. Scott lahir di London dan merupakan keturunan India Gujarat yang menurun dari sang ibunda, Usha Scott, wanita keturunan India yang tinggal di Uganda. Ia menjadi terkenal setelah memerankan Pink Ranger di Power Rangers. Sementara ini adalah peran besar pertama Massoud, aktor keturunan Mesir dan Kanada. Massoud pernah tampil sebagai Jared Malik dalam serial Open Heart dan mendapat peran kecil dalam serial Saving Hope.

Masa produksi segera dimulai di bulan Agustus. Anishka Syafrani

Naomi Scott

Mena Massoud

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest