Home » Featured » El Manik, Masih Ada Peran Bersama Arini

El Manik, Masih Ada Peran Bersama Arini

el manik

Aktor El Manik ternyata masih ada. Lelaki berdarah Batak ini masih wara-wiri di layar lebar maupun di layar kaca. Kendati tawaran tak sesering datang seperti saat di usia muda, El masih konsisten untuk tampil berlakon.

“Di layar lebar, terakhir saya baru selesai bermain di Buffalo Boys,” seloroh El saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Peran El di film arahan Mike Wiluan itu memang hanya pemeran pendukung. “Saya menjadi kepala desa saat zaman penjajahan Belanda. Saya termasuk yang gigih dalam menghadapi kekejaman Belanda,” tutur pemeran opsir Belanda dalam November 1828 ini.

Namun akting El yang lebih konsisten bisa dinikmati dalam serial produksi Sinemart, Tiada Hari yang Tak Indah, yang akan tayang sepanjang bulan puasa di stasiun SCTV. “Di sini saya beradu akting dengan Widyawati, aktris senior juga,” ujarnya sambil tersenyum lebar.

“Saya bersyukur di usia senior saya masih mendapatkan peran seperti ini. Bisa berakting maksimal dengan aktris senior juga,” lanjut El yang kegirangan bermain bersama pemeran Arini itu. “Saya kadang tertawa ngakak, kadang menangis saat membaca skenario dari Musfar Yasin ini.”

Di bawah arahan sutradara Agus Elias, El berperan sebagai Haji Zainal, orang tua tunggal dari tiga anak gadis. Masing-masing Melati (Raya Kohandi), Kemuning (Nikita Willy), dan Cempaka (Cut Syifa).

Zainal menaruh hati kepada Ratna (Widyawati Sophian) yang ternyata mantan kekasihnya sebelum menikah. Mereka batal menikah karena Zainal dijodohkan. Tentu saja jalan tak semulus yang diduga. Zainal harus mendapat rekomendasi dari putrinya untuk bisa menikahi idaman hatinya.

“Ya, ini seperti di politik. Ada dukung mendukung juga…” tukas El kali ini sambil tertawa senang. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest