Home » Featured » Emilia Clarke Bicara tentang Qi’ra di Solo: A Star Wars Story

Emilia Clarke Bicara tentang Qi’ra di Solo: A Star Wars Story

solo-a-star-wars-story-emilia-clarke-qira

Emilia Clarke berbagi ceritanya tentang karakter Qi’ra di Solo: A Star Wars Story. Clarke tidak baru dalam memerankan tokoh-tokoh terkenal dalam judul-judul film dan serial terbesar saat ini, tapi perannya di Star Wars adalah sosok yang belum kita kenal sama sekali. Fans dapat mengenal Qi’ra lebih dekat melalui perbincangan Clarke bersama Entertainment Weekly.

Digarap Ron Howard, Solo mengikuti masa lalu Han Solo (Alden Ehrenreich) sebelum ia terlibat di trilogi orisinal karya George Lucas. Berdasarkan wawancara dengan Ehrenreich, terungkap bahwa mereka sudah lama saling mengenal dan Qi’ra adalah sosok penting bagi Han. Clarke bilang, “Pertama kali kau bertemu Qi’ra, dia sedang bersama Han. Mereka berdua sama-sama melakukan apa yang harus dilakukan demi bertahan hidup. Dan itulah Qi’ra di sepanjang film. Ia berusaha bertahan sepanjang hidupnya.”

Keduanya sama-sama dibesarkan di lingkungan yang keras. Clarke mengungkit persamaan Solo dengan salah satu setting utama di trilogi baru. “Mereka menjelaskannya sedikit di The Last Jedi ketika beberapa karakter sedang berada di jalur balap dan membicarakan seperti apa dunia tersebut,” kenang Clarke. Ia merujuk kepada komunitas glamor yang mengambil keuntungan dari perang, seperti yang tinggal di Canto Bight. “Itu mirip dunia kami, meski ini sebenarnya bukan Canto Bight. Tapi kami punya cerita utama yang menyampaikan tentang penyelundupan, pasar gelap dan semacamnya. Sangat berbahaya, buruk, dan benar-benar kelam. Banyak elemen gangster di dalamnya.”

Sejauh ini kita selalu melihat Qi’ra dengan penampilan yang menawan. Dalam gambar terbaru, tampak ia mengenakan jubah dan kostum yang sepertinya menunjukkan pangkat tinggi. “Ketika ada seorang wanita glamor di sebuah lingkungan keras, kau akan tahu bahwa gaya glamor-nya menyembunyikan beberapa kesulitan,” jelas Clarke. Ia juga menjanjikan Qi’ra akan menunjukkan sisi pejuangnya. “Ini memang film Han Solo tapi wanita ini tetap bisa jadi badass. Dia punya perjalanannya sendiri, yaitu tentang kekuatan dan bertahan hidup.”

Satu lagi sosok wanita pemberani akan kita jumpai di Solo: A Star Wars Story. Nantikan kehadirannya pada 25 Mei 2018. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest