Home » Featured » Escape Room – Review

Escape Room – Review

No way out…

All Film Star Rating 7escape room

Sekelompok orang dengan latar belakang beragam mendapat undangan misterius untuk mengikuti sebuah permainan escape room dan pemenangnya dijanjikan hadiah 10 ribu dolar. Mereka adalah Zoey (Taylor Russell), Ben (Logan Miller), Amanda (Deborah Ann Woll), Mike (Tyler Labine), Jason (Jay Ellis) dan Danny (Nik Dodani). Tapi ternyata beragam jebakan di setiap ruangannya benar-benar mengancam nyawa mereka. Mereka pun harus berpacu dengan waktu untuk mencari petunjuk dan memecahkan teka-teki demi keluar dari setiap ruangan.

Idenya memang tak lagi baru, formulanya sudah berkali-kali digunakan di film-film seperti Saw, Cube, The Cabin in the Woods hingga The Incite Mill. Meski tak seistimewa film-film tersebut, tapi sutradara Adam Robitel masih bisa menghadirkan ketegangan dan keseruan yang cukup fun di Escape Room.

Setiap ruangan memiliki desain yang menarik dan cukup kreatif, sementara eksekusi set piece jebakannya pun selalu punya kejutan. Di setiap ruangan, kita seperti dibawa untuk ikut berpikir memecahkan teka-tekinya, dan setelah lolos dari satu ruangan, kita akan langsung dibuat penasaran dengan jebakan macam apa lagi yang akan muncul. Urgensi untuk segera mencari jalan keluar di setiap ruangan juga cukup efektif dalam menaikkan tensi ketegangannya.

Karakter-karakternya sendiri sebenarnya punya latar cukup menarik yang menyebabkan mereka terjebak dalam permainan tersebut, tapi sayangnya naskah yang ditulis Bragi F. Schut dan Maria Melnik terasa terlalu tanggung dalam mengeksplorasinya. Terlalu sekilas dan hanya menyentuh bagian permukaannya saja, jadi sulit untuk bisa lebih bersimpati dan merasakan emosi mereka. Penampilan para cast yang tak terlalu menonjol juga tak bisa banyak membantu.

Memang bagian klimaksnya pun terlihat konyol dan seperti terlalu memaksakan untuk menciptakan sebuah franchise baru, tapi paling tidak, sebagai rilisan awal tahun, Escape Room membuktikan jika thriller ber-rating PG-13 pun tetap bisa menegangkan dan fun. Krishna Mahendra

Nutshell Klimaksnya yang konyol dan karakter-karakternya yang standar bisa ditutupi dengan set piece jebakan yang seru dan menarik di setiap ruangan. Menegangkan dan fun.

Rating PG-13 Director Adam Robitel Screenplay Bragi F. Schut, Maria Melnik Cast Taylor Russell, Logan Miller, Deborah Ann Woll, Tyler Labine, Jay Ellis, Nik Dodani Running time 109 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest