Home » Featured » Fahrenheit 451 Merilis Teaser & Gambar Perdana

Fahrenheit 451 Merilis Teaser & Gambar Perdana

fahrenheit-451-bahrani-jordan-shannon

Fahrenheit 451 karangan Ray Bradbury adalah salah satu karya fiksi ilmiah terpopuler dalam dunia sastra. HBO membawanya ke layar kaca dalam adaptasi terbaru garapan Ramin Bahrani. Cast adaptasinya dipimpin oleh Michael B. Jordan dan Michael Shannon. Teaser klip perdana telah dirilis dan bisa disaksikan di bawah.

Novel distopia yang terbit tahun 1953 itu meninggalkan kesan mendalam hingga kini. Kisahnya menggambarkan dunia di mana buku adalah barang terlarang dan pemerintah menugaskan sejumlah pemadam kebakaran untuk membakar setiap buku yang ditemukan. Jordan memerankan tokoh utama Guy Montag dan Shannon memerankan bosnya, Captain Beatty. Teaser pertama yang dirilis belum menampilkan keduanya maupun cast lain seperti Laura Harrier, Sofia Boutella dan Lilly Singh. Namun kita bisa melihat di footage beberapa judul buku klasik yang dibakar antara lain Crime and Punishment, Lolita, The Catcher in the Rye, Homer dan Huckleberry Finn.

Bahrani paling dikenal lewat film 99 Homes yang juga dibintangi Shannon. Di sini ia ikut menulis naskah bersama Amir Naderi. Ia berbagi teorinya mengenai buku fenomenal milik Bradbury. “Bradbury pada saat itu juga khawatir dengan dunia hiburan dan bukan hanya situasi Nazi Jerman yang membakar buku dan orang-orang. Dia merasa cemas dengan minat pembaca. Ia takut suatu hari hal itu akan menghancurkan konsep membaca dan memahami ilmu pengetahuan. Dan itu bisa kita lihat saat ini melalui Twitter atau artikel Wikipedia. Bradbury bilang, kita bertanggung jawab dengan hal ini karena kita meminta hal ini terjadi,” jelasnya seperti dikutip oleh Tracking Board.

Bahrani menjanjikan ia berusaha setia dengan buku semaksimal mungkin. “Karena ketika kau membuat adaptasi kau akan merubah beberapa hal. Aku mengubah beberapa karakter dan alur cerita tapi aku mencoba setia dengan temanya. Membuat mereka menjadi modern bukan hal yang mudah,” ungkapnya. Jadwal rilis belum ditetapkan namun HBO merencanakan sekitar musim semi 2018. Anishka Syafrani

Teaser

Still

fahrenheit-451-01

fahrenheit-451-02

fahrenheit-451-03

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest