Home » News » Ferry Mursyidan Siap Terbitkan Buku Chrisye Ketiga

Ferry Mursyidan Siap Terbitkan Buku Chrisye Ketiga

IMG-20180411-WA0010

Kepergian penyanyi legendaris Chrisye tidak berlalu begitu saja. Bagi Komunitas Kangen Chrisye (#K2C), selalu ada cara untuk mengenang dan menghormati sang legenda. Setiap tahun, beragam aktivitas dilakoni komunitas ini untuk mengenang Chrisye selain berziarah ke makamnya.

Tahun ini dengan mengusung tema “11 Tahun Setelah Chrisye Pergi”, Ketua #K2C Ferry Mursyidan Baldan mengajak awak media untuk menulis tentang Chrisye. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada sang legenda dan dimuat di media masing-masing antara tanggal 29 Maret-5 April 2018.

“Ini ide selintas, untuk mengenang Chrisye yang coba diselenggarakan setiap tahun, merupakan cara sederhana kita untuk menghormati sang legenda,” ucap Ferry saat ngopi bersama di Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (9/4). Turut hadir sejumlah wartawan yang berpartisipasi dalam menulis tentang Chrisye ini.

Tak kurang dari 30 wartawan turut serta menyambut ide ini. Topik yang diangkat berkisar tentang karier, album, lagu-lagu, film atau hal lainnya yang berkaitan dengan kiprah almarhum semasa hidupnya.

Selanjutnya, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Ketua Badan Pertanahan Nasional di Kabinet Kerja pada 2014-2016 berniat membukukan ke-30 artikel yang dimuat pada media tersebut.

“Saya minta izin untuk menerbitkan buku dari kumpulan tulisan rekan-rekan,” lanjut Ferry lagi. Pada kesempatan itu, dia juga mengumumkan 5 tulisan terpilih “11 Tahun Kepergian Chrisye”.

Bagi Ferry, kelak buku ini menjadi buku ketiga tentang Chrisye yang diterbitkannya bersama komunitas ini. Sebelumnya pada 2012 ada Chrisye Kesan di Mata Media dan Fans. Disusul pada 2017 ada 10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: Ekspresi Seorang Penggemar. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest