Home » Featured » Findo Kembali Ke Bioskop Lewat Jaran Goyang

Findo Kembali Ke Bioskop Lewat Jaran Goyang

IMG20180627175527

Sutradara Findo Purwono kembali mengukir namanya di layar bioskop. Kali ini dia menghadirkan filmnya yang keempat sepanjang 2018. Sebuah proyek horor dia siapkan dengan judul Jaran Goyang dan akan diputar di bioskop mulai 5 Juli 2018.

“Film ini diadaptasi dari judul lagu dangdut yang sedang populer. Kemudian produser Rajesh Punjabi minta dibuatkan sebagai film horor. Saya pikir ini ide yang menarik sih, tak mungkin saya lewatkan,” demikian ucap Findo usai pemutaran filmnya di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6).

Tak mau buang waktu, Findo pun menyiapkan desain produksinya. Sutradara Buruan Cium Gue ini segera menunjuk Wahyu S Nugroho sebagai penulis skenarionya untuk dieksekusi. Padahal idenya sendiri sudah hadir sejak dua tahun di benak sang produser.

Kisahnya sendiri tentang Dirga, tukang kebun yang jatuh hati pada majikannya yang seorang pedangdut beken. Cinta itu ditolak. Maka Dirga minta ilmu pelet Jaran Goyang kepada bibinya di kampung.

“Kisah Jaran Goyang ini kan berdasarkan kearifan lokal. Ceritanya terkenal sebagai ilmu pelet, makanya saya buat dengan hati-hati. Konon orang yang terkena mantra Jaran Goyang itu bakalan sinting,” tuturnya yakin.

Proyek ini diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Cut Meyriska, Ajun Perwira, Cris de Lima, Laura Theux, Nova Eliza, Intan RJ, dan bintang tamu pedangdut Trio Macan.

Aktris Cut Meyriska sendiri mengaku awalnya tak paham apa itu mantra Jaran Goyang. “Oke aku ingin coba karena ingin peran seperti ini. Setelah dikasih tahu penulisnya, saya jadi merasa tertantang untuk memainkannya,” tukasnya dengan rasa optimis. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest