Home » Featured » Gina S. Noer Ingatkan Cinta Keluarga Lewat Filmnya

Gina S. Noer Ingatkan Cinta Keluarga Lewat Filmnya

Gina S. Noer

Tema-tema horor saat ini membanjiri bioskop tanah air. Tidak banyak pembuat film yang berani keluar dari arus utama, membuat film bertema keluarga misalnya. Salah satu yang mencoba konsisten melakoninya adalah penulis skenario Gina S. Noer.

Tengok saja film terakhirnya, Kulari Ke Pantai, sebuah film anak yang menyedot banyak penonton. Kali ini Gina kembali menyiapkan film bertema anak. Berkolaborasi bareng sutradara Yandy Laurens, Gina menulis skenario film Keluarga Cemara yang diadaptasi dari serial televisi legendaris Indonesia.

“Saya juga menjadi produser film ini,” demikian ucap Gina seperti dikutip dari rilis yang dikirimkan rumah produksi Visinema Pictures, Kamis (9/8). Gina bersama Anggia Kharisma, sementara investornya dari Ideosource dan Kaskus.

Penulis skenario beberapa film laris ini mengaku tantangan yang dia hadapi di proyek ini jauh lebih kompleks. Apalagi mengingat kisah dan karakter serial ini sudah amat melekat di benak penggemar setianya.

Apa tantangan yang dihadapi ketika mengadaptasi cerita ini? “Tantangan pertamanya adalah mencari hal-hal apa saja yang kini menjadi masalah keluarga urban,” tuturnya serius.

Maka sebelum proses penulisan skenario, dia bersama produser Anggia Kharisma melakukan riset dengan 150 keluarga agar terasa lebih objektif dan tajam saat menulisnya. Dengan harapan, lewat upaya ini film Keluarga Cemara menjadi lebih fokus ceritanya sehingga makin berkesan untuk penontonnya nanti.

Dia berharap film Keluarga Cemara bisa kembali menghangatkan banyak keluarga Indonesia. “Perjalanan membuat film ini terus mengingatkan saya betapa pentingnya bisa mencintai satu sama lain dengan lebih baik. Semoga setelah menonton filmnya, penonton bisa merasakan pengalaman yang sama,” lanjut Gina lagi. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest