Home » Featured » Habis Sunya, Terbitlah Keira

Habis Sunya, Terbitlah Keira

IMG-20181029-WA0000

Bioskop kita sah-sah saja kebanjiran film horor. Namun tidak semua sineas tertarik ikut arus masuk genre tersebut. Harry Dagoe misalnya, dia membuat film drama percintaan psikologi yang mengeksplorasi kepribadian ganda. Proyek itu berjudul Keira: Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian.

“(Film ini) Bukan hanya menarik, tapi juga mudah-mudahan bisa memberikan sedikit pencerahan, kecerdasan, sebab ini realistis dan ada pada sebagian orang di tengah-tengah kita,” tutur pembuat film Sunya ini kepada wartawan di kawasan Kemang beberapa waktu lalu.

Gagasan Harry berangkat dari beberapa kasus kejiwaan yang hadir di tengah masyarakat, terutama menyangkut masalah kepribadian ganda. Menurutnya, sebagian ide ceritanya dikisahkan oleh penyandang penyakit kejiwaan yang asli. “Ada yang mengaku memiliki dua kepribadian, tiga, empat, bahkan lima,” demikian selorohnya dengan semangat.

Sebagai pemeran Keira, sutradara film Pachinko ini menyerahkan kepada aktris berpostur mungil, Angelica Simperler.”Milih pemainnya juga sangat selektif, tidak hanya soal akting tapi juga tekstur tubuh, disesuaikan dengan kepribadian seperti apa dianya, ” tuturnya dengan yakin.

Hal menarik dari film ini adalah lokasi syutingnya di sejumlah wilayah destinasi wisata di Lampung. Mulai dari atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan, pulau Mahitam di Teluk Lampung, spot bawah laut dan pasir timbul di Sawaran, Air Terjun Sinar Tiga, serta sejumlah lokasi di kota Bandar Lampung.

Selain Angelica, pemain lainnya yang ikut terlibat ada Ray Sahetapy, Djenar Mahesa Ayu, Tiga Setia Gara, Ferly Putra, Rocky Jeff, Cinta Ramlan, hingga Yan Widjaya. Tak lupa, gubernur Lampung ketika film ini dibuat, Muhammad Ficardo, juga ikut terlibat tampil sebagai cameo.

Film yang diproduksi oleh Tu7uh Rumah Produksi ini siap diputar di bioskop tanah air mulai 15 November mendatang. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest