Home » Featured » Iko Uwais Akan Main di Serial Netflix, Wu Assassins

Iko Uwais Akan Main di Serial Netflix, Wu Assassins

wu-assassins-netflix-iko-uwais

Iko Uwais semakin tenar di mancanegara. Sang aktor yang juga atlet bela diri itu akan membintangi serial Wu Assassins yang akan tayang di Netflix. Saluran streaming tersebut sudah memesan 10 episode dari serial yang mencampur bela diri dengan sci-fi dan drama kriminal itu. Iko memegang jabatan sebagai pemeran utama, produser, koreografer bela diri dan fighting serta coordinator stunt.

Baik Deadline maupun The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Iko memerankan tokoh Kai Jin, seorang chef yang kemudian terpilih menjadi Wu Assassin terbaru dan terakhir. Setting ceritanya adalah di Chinatown, San Francisco, di mana Kai Jin bertugas mengumpulkan kekuatan dari sebuah kelompok purba dan mengembalikan keseimbangan. Akan ada unsur supernatural dalam cerita good vs evil ini. Ceritanya ditulis oleh John Wirth yang juga bertugas sebagai showrunner. Turut bermain adalah aktor Byron Mann, aktor Amerika kelahiran Hong Kong yang dikenal lewat Altered Carbon, Arrow dan The Man with the Iron Fists.

Dua episode pertama Wu Assassins akan disutradarai oleh Stephen Fung, namun belum ada nama lain selain Mann untuk menjadi co-star Iko di serial ini, yang merupakan salah satu serial berbasis bela diri pertama di Netflix. Di ranah pertelevisian, bela diri jarang menjadi subyek untuk sebuah serial scripted walaupun genre ini tetap hidup di layar lebar. Serial Into The Badlands menjadi salah satu contoh serial bela diri yang ada sekarang, walaupun tidak khusus mengangkat bela diri tertentu. Kita lihat saja bela diri apa yang akan diangkat Wu Assassins nanti.

Setelah tampil sekilas di Star Wars: The Force Awakens, bintang Iko semakin bersinar tidak hanya di dalam negeri tapi di luar. Ia sudah membintangi Beyond Skyline yang dirilis tahun lalu. Tahun ini, Iko juga akan muncul di Mile 22, yang juga ia rancang koreografi fighting-nya.

Nantikan kabar selanjutnya tentang Wu Assassins dari Netflix. Amanda Aayusya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest