Home » Featured » Jaga Pocong, Film Horor Para Peraih Piala Citra

Jaga Pocong, Film Horor Para Peraih Piala Citra

ig posting adegan 004 01

Film horor karya sineas lokal mengalir deras di bioskop sepanjang 1-2 tahun belakangan. Namun proyek bertajuk Jaga Pocong ini memiliki karakteristik menarik. Pasalnya, film ini digarap oleh sutradara yang film pendeknya pernah menang di Festival Film Indonesia 2009, Hadrah Daeng Ratu.

“Ini memang film horor pertama saya. Oleh produser saya diminta untuk menyajikan lebih banyak silent moment,” ucap Hadrah usai pemutaran filmnya di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Di sini dia diharapkan mampu untuk menunjukkan rasa takut lebih banyak melalui karakter yang dibawakan oleh Acha Septriasa, sang pemeran utama. Uniknya, proyek ini merupakan film horor pertama bagi Acha, aktris terbaik pada FFI 2012.

“Kami berharap ketakutan yang diperlihatkan oleh Acha bisa sampai ke penonton lewat ruang yang kami ciptakan, lewat sinematografi, lewat lighting, dan dukungan pemain lain yang ada dalam film ini,” lanjut Hadrah optimis.

Selain Acha, Jaga Pocong diperkuat oleh pemain lain seperti Jajang C Noer, Zack Lee, Aqilla Herby, Fuad Idris, dan Dewi Irawan. Film yang rilis di bioskop mulai 25 Oktober ini juga menjadi kolaborasi dari tiga rumah produksi, masing-masing Maxima Pictures, Spectrum Film, serta Unlimited Production.

Tentang pemilihan sosok Hadrah pada posisi sutradara, produser Maxima Pictures, Yoen K, melihat Hadrah punya potensi untuk dicoba. Ketika pertama kali bertemu, Yoen optimis jika Hadrah bisa memenuhi targetnya.

“Saat ini kalau kita bikin film horor pasti sutradaranya dia dia lagi. Ketika mulai produksi baru, tak mungkin kita tunggu dari mereka-mereka. Harus ada keberanian dari produser untuk memberi kesempatan pada teman-teman di luar mereka yang di luar itu itu aja.” BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest