Home » Featured » Jake Gyllenhaal dan Bradley Cooper Sama-sama Memerankan Leonard Bernstein

Jake Gyllenhaal dan Bradley Cooper Sama-sama Memerankan Leonard Bernstein

leonard-bernstein-biopic-bradley-cooper-jake-gyllenhaal

Film biopic untuk Leonard Bernstein sedang digarap oleh dua tim yang berbeda. Jake Gyllenhaal dan Bradley Cooper sama-sama memerankan sang komponis legendaris Amerika dalam film mereka masing-masing, Variety melaporkan.

Bernstein (1918-1990) adalah seorang konduktor, pianis dan komponis. Karyanya yang paling terkenal adalah musikal ikonis West Side Story yang ia ciptakan bersama Stephen Sondheim dan Jerome Robbins. Salah satu pencapaiannya adalah memimpin grup orkestra New York Philharmonic di usia 25 tahun. Ia digambarkan sebagai musisi jenius dengan gaya bermusik yang flamboyan.

Statusnya cukup melegenda, melihat dua aktor ternama tertarik untuk memerankannya. Gyllenhaal akan bekerja sama dengan sutradara Cary Fukunaga di The American. Film diangkat dari buku biografi Leonard Bernstein karya Humphrey Burton. “Bernstein adalah seorang figur yang menarik, ia seorang jenius namun juga penuh kontradiksi. Akan menjadi sebuah kehormatan untuk menyampaikan kisahnya bersama temanku Cary yang berbakat,” jelas Gyllenhaal yang mengaku mengagumi Bernstein sejak kecil.

Sementara Cooper akan kembali unjuk gigi menjadi sutradara, produser, dan aktor dalam Bernstein. Tak tanggung-tanggung, Cooper akan didukung oleh tim produser yang terdiri dari Steven Spielberg, Martin Scorsese, Fred Berner, Amy Durning, dan Kristie Macosko Krieger. Spielberg sendiri juga tengah sibuk mempersiapkan adaptasi layar lebar West Side Story. Cooper akan menulis naskahnya bersama Josh Singer, penulis yang menang Oscar lewat Spotlight. Ini akan menjadi film kedua Cooper sebagai sutradara dan aktor setelah A Star is Born.

Kedua film kini bersaing untuk jadi yang pertama diproduksi dan dirilis. Kita bisa mengharapkan penampilan yang memikat dari Gyllenhaal maupun Cooper serta nama besar kru di belakang layar. Selain itu, bagaimana cara membuat dua film tentang orang yang sama namun bisa memiliki keunikannya masing-masing? Proyek biopic Bernstein jelas sangat menarik untuk dinantikan. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest