Home » Featured » Kenneth Branagh Memulai Produksi Film Artemis Fowl

Kenneth Branagh Memulai Produksi Film Artemis Fowl

artemis-fowl-production-starts-kenneth-branagh1

Lepas dari Murder On The Orient Express, Kenneth Branagh sudah sibuk dengan proyek barunya. Ia memulai produksi film adaptasi buku remaja berlatar belakang sihir, Artemis Fowl, yang aslinya ditulis oleh Eoin Colfer. Film Artemis Fowl diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Awalnya, The Weinstein Company juga turut terlibat namun akibat kasus tuduhan pelecehan seksual terhadap Harvey Weinstein, Disney menghentikan kerjasamanya dengan perusahaan tersebut dan menghapus nama Wenstein dari daftar produser. Branagh masih tetap jalan dengan produser Judy Hofflund, serta produser eksekutif Matthew Jenkins dan Angus More Gordon.

Artemis Fowl berfokus pada karakter remaja Artemis Fowl yang pada awal serinya merupakan seorang “criminal mastermind”. Ia berniat mengembalikan kekayaan keluarganya dengan teknologi/sihir para peri dan, di buku pertama, ia menangkap Holly Short, kapten dari LEPRecon (Lower Elements Police Recon) yang seorang peri demi mengeksploitasi rahasia kaumnya. Walaupun diperkenalkan sebagai anti-hero, seiring berjalannya seri buku, Artemis lama kelamaan menjadi sekutu bagi para peri dan membantu Holly dan kaumnya menangani berbagai macam insiden yang membahayakan mereka. Film Branagh, diadaptasi oleh Conor McPherson, rencananya akan mengadaptasi buku pertama dan kedua: Artemis Fowl dan Artemis Fowl: The Arctic Incident.

Pendatang baru Ferdia Shaw memainkan Artemis dengan aktris Lara McDonnell sebagai Holly Short. Judi Dench, Josh Gad dan Nonso Anozie pun bergabung dalam cast-nya. Syuting akan berlangsung di Inggris, Irlandia Utara dan Ho Chi Minh City. Artemis Fowl dijadwalkan untuk rilis pada 9 Agustus 2019. Amanda Aayusya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest