Home » Featured » LSF Minta Produser Ganti Poster Serendipity

LSF Minta Produser Ganti Poster Serendipity

IMG20180708141019

Setiap rumah produksi yang ingin memutar filmnya di bioskop wajib menjalani proses sensor di Lembaga Sensor Film (LSF). Biasanya yang diteliti bukan hanya trailer dan filmnya secara utuh, melainkan juga posternya. Sensor poster ini baru saja dialami oleh rumah produksi Virgo Putra Films dengan film terbarunya, Serendipity.

“Poster sudah disetujui produser untuk dibawa ke LSF, di sana mereka minta untuk diganti,” demikian ungkap Associate Producer Aris Muda dalam konferensi pers di kawasan Senayan akhir pekan lalu. “Pihak mereka minta agar tidak boleh ada karakter berseragam OSIS di sana.”

Setelah mendapat permintaan demikian, pihak rumah produksi bersikap kooperatif. “Poster itu kan bagian dari branding. Tidak masalah jika harus berubah,” papar Aris. “Kami ganti versi yang baru dan sekaligus hari ini kami umumkan kepada publik.”

Pihak Virgo Putra Films sepakat jika LSF merupakan pihak otoritas yang harus diikuti. “Untuk kepatutan yang muncul di publik, mereka berhak melakukan pembenahan,” lanjutnya yakin.

Perwajahan poster versi baru diganti khusus untuk Mawar Eva deJongh, pemeran karakter Rani. Semula dia mengenakan seragam SMA kini diganti dengan jaket dan kelihatan lebih segar.

Pihak LSF memberi label 13 tahun ke atas untuk film balada percintaan anak SMA ini. Disutradarai oleh Indra Gunawan, proyek ini dibintangi oleh Maxime Bouttier, Mawar Eva deJongh, Kenny Austin, dan pendatang baru Naomi Paulina.

Film yang diadaptasi dari Wattpad karya Erisca Febriani ini telah dibaca oleh 12 juta pembaca webtoon dan 50 ribu pembaca novelnya. Berapa kira-kira penonton bioskopnya setelah dirilis pada 9 Agustus kelak? BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest