Home » Featured » Posesif – Review

Posesif – Review

Dangerously in Love

All Film Star Rating 8AP2A5015

Seperti apa idealnya hubungan asmara di usia remaja? Mestinya sih, baik-baik saja. Layaknya cinta monyet, definisi cinta itu ya sekadar suka-sukaan, jalan bersama, nonton bersama dan seterusnya. Hal itu ternyata tidak terjadi pada hubungan Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken). Lala, seorang atlet loncat indah, terpikat pada Yudhis, seorang cowok tampan, anak baru di sekolah. Namun Yudhis sukses menyeretnya keluar dari rutinitas atas nama cinta. Hubungan yang semula baik-baik saja berubah seketika, Lala terjebak pada permainan sang arjuna yang tak pernah diduga.

Posesif bukan sekadar kisah cinta “kids jaman now” yang standar. Bukan pula gita cinta anak SMA yang penuh nostalgia. Dia memberikan lebih: ada sisi lain, ada realitas tersembunyi yang diungkap di dalamnya. Ada bayangan kekerasan yang menghantui di balik sebuah hubungan dengan aroma posesif di sana. Tak pelak, bayang-bayang film remaja mendadak sirna ketika atmosfer thriller pelan-pelan hadir. Edwin sang sutradara sanggup membuat kesan mencekam dari jalan cerita yang dituturkan Gina S Noer ini.

Ibarat air, Posesif itu tenang menghanyutkan. Gambarnya tenang mengalir, namun ceritanya menghanyutkan. Batara Goempar menyuguhkan banyak shot yang menarik pada adegan kolam renang. Tidak perlu efek macam-macam. Putri Marino dibuat cantik, namun tetap atletis dengan balutan busana renang, tak ada kesan seksi apalagi jorok ketika memandangnya. Sementara di sektor akting, para pemain menyuguhkan kemampuan terbaiknya. Bukan hanya para pemain kaliber Piala Citra macam Adipati, Cut Mini, atau Yayu Unru, bahkan Putri yang terhitung debutan pun tak kalah menawan.

Di balik itu, film ini menjadi menarik karena merupakan debut Edwin masuk ke ranah komersial. Selama ini dia memang dikenal  dengan reputasi independen, tak mau kompromi dengan institusi sensor. Walhasil, Posesif menjadi proyek yang sarat pertaruhan. Mampukah dia menunjukkan kinerja mumpuni lewat debut komersialnya? Ternyata dia mampu menunaikan tugas itu. Bobby Batara

Nutshell: Ternyata Edwin mampu mengeksekusi film komersial ini sama baiknya dengan ketika dia menggarap film arthouse.

Rating PG-13 Director Edwin Screenplay Gina S Noer Cast Adipati Dolken, Putri Marino, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, Yayu Unru  Running time 102 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest