Home » Featured » Presiden Jokowi Singgah ke Lokasi Syuting Film Sultan Agung

Presiden Jokowi Singgah ke Lokasi Syuting Film Sultan Agung

Sultan Agung Film (3)

Perhatian Presiden Joko Widodo kepada film Indonesia bukan sekali dua kali. Akhir pekan lalu dia mendatangi lokasi syuting Sultan Agung: The Untold Love Story di Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat untuk nonton filmnya mulai 9 Agustus mendatang.

“Kami harapkan masyarakat bisa menonton film yang sangat kolosal ini,” ucap Jokowi di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Minggu (15/7). “Karena film ini bisa menjadi contoh kepemimpinan.”

Presiden hadir dalam rangka penyerahan hibah bangunan set film berlatar sejarah itu dari produser eksekutif Mooryati Soedibyo Cinema, Dr. BRA Mooryati Soedibyo SS, M Hum. kepada masyarakat Indonesia.

Bangunan set yang dihibahkan antara lain Pendopo Keraton Mataram, Songgo Mataram, Benteng VOC, Jembatan Ungkit, Kampung Mataram, dan Kampung Pecinan. Set ini mulai dibangun pada 2017 dan dipakai sebagai lokasi syuting film Sultan Agung: The Untold Love Story ini. Lokasi bangunan berada di lahan milik pemerintah Desa Sumber Rahayu seluas 2 hektar.

Hibah ini merupakan upaya Mooryati untuk menyampaikan amanah pahlawan-pahlawan nasional kepada masyarakat Indonesia serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di desa Gamplong.

“Melalui bangunan set film Sultan Agung dan filmnya yang akan diluncurkan ke khalayak luas dalam waktu dekat, kami ingin membawa pesan amanah pahlawan-pahlawan nasional negeri ini untuk mewariskan kekayaan budaya bangsa dan sejarah Indonesia kepada generasi masa kini,” demikian kata Mooryati.

Selain pihak produser, hadir pula sutradara Hanung Bramantyo serta para pemainnya seperti Ario Bayu, Anindia Kusuma Putri (Putri Indonesia 2015 dan Best 15 Miss Universe 2015), Adinia Wirasti, Marthino Lio, dan Putri Marino. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest