Home » Featured » Produksi Film Negara Kembali Bikin Film Melalui Kuambil Lagi Hatiku

Produksi Film Negara Kembali Bikin Film Melalui Kuambil Lagi Hatiku

kuambil-lagi-hatiku-produksi-film-negara

Setelah 26 tahun tidak memproduksi film, Produksi Film Negara (PFN) kembali membikin film melalui Kuambil Lagi Hatiku (Borobudur Love Story) dengan menggandeng Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi (TWC). PFN juga mengajak Azhar ‘Kinoi’ Lubis untuk mengisi peran sutradara, sementara Arief Ash Shiddiq dan Rino Sardjono bertindak sebagai penulis skenario.

Sementara itu Direktur Utama PFN, Mohamad Abduh Aziz, bersama CEO Wahana Kreator, Salman Aristo, langsung yang menjadi produser. Film ini dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Lala Karmela, Sahil Shah, Cut Mini, Dimas Aditya, Ria Irawan, Dian Sidik dan Ence Bagus. Rencananya film drama keluarga ini akan tayang pada 21 Maret mendatang di bioskop tanah air.

“Awalnya gue dan Arief diskusi tentang apa yang kita mau dibicarakan, kita mau cerita tentang apa, arahnya ke mana sampai akhirnya kita ketemu cerita Kuambil Lagi Hatiku yang judulnya berganti-ganti,” pungkas Salman Aristo menceritakan awal mula film terbarunya sesuai pemutaran pada Rabu, 13 Maret, di Epicentrum XXI, Jakarta.

Kuambil Lagi Hatiku bercerita tentang Sinta (Lala Karmela), perempuan keturunan India-Indonesia yang tengah merencanakan pernikahan dengan Vikas (Sahil Shah) di India. Menjelang pernikahannya, ibu Sinta, Widi (Cut Mini), mendadak pulang ke Indonesia. Sinta pun bergegas mengejar sang ibu yang kembali ke kampung halamannya di desa dekat Candi Borobudur.

Produksi Film Negara (PFN) merupakan perusahaan umum BUMN yang bergerak dalam bidang perfilman. Sejak awal berdirinya tahun 1934, PFN telah menghasilkan banyak film, seperti Yuyun Pasien Rumah Sakit Jiwa (1979) dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI (1982) karya Arifin C. Noer, hingga terakhir Surat Untuk Bidadari (1994) karya Garin Nugroho. Rasyid Baihaqi

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest