Home » Featured » Raid Special Unit – Review

Raid Special Unit – Review

All Film Star Rating 6r-a-i-d-special-unit (1)

Dany Boon memang tidak dapat dipisahkan dengan genre komedi. Ia merupakan salah satu komedian paling sukses di Prancis. Di film Raid Special Unit ini, Boon bermain sekaligus menyutradarai film komedi tentang seorang wanita yang sangat ingin masuk ke satuan polisi khusus Prancis, RAID. Wanita itu adalah Johanna Pasquali (Alice Pol). Karena masalah pribadi, Eugne Froissard (Boon) diutus oleh komandannya untuk menjadi pelatih kepala para rekrutan baru, termasuk Pasquali. Pasquali sendiri sebetulnya bukan orang baru dalam bidang penegakan hukum. Ia adalah anggota polisi Prancis dan sudah dua kali mencoba masuk RAID namun selalu gagal.

Sebetulnya pihak RAID memang tidak salah untuk menolaknya, karena Pasquali adalah orang yang ceroboh. Tapi kecorobohannya itulah yang menjadi salah satu sumber kelucuan dari film ini. Chemistry antara Pol dengan Boon terlihat bagus saat hubungan mereka bisa berubah saat film berjalan. Walaupun film ini berbahasa Prancis, tetapi komedinya masih bisa dirasakan oleh orang-orang yang tidak mengerti bahasanya.

Bintang utama dari film ini memang duo Boon dan Pol. Tapi jangan lupakan peran dari Michel Blanc sebagai ayah Johanna, Jacques, atau Francois Levantal sebagai Patrick, kepala unit RAID. Hubungan mereka berdua di film ini juga sangat lucu dan dinamis. Jacques adalah Menteri Dalam Negeri Prancis. Dialog-dialog saat Jacques menekan Patrick untuk dapat memasukkan puteri semata wayangnya ke satuannya, serta reaksi Patrick yang terlihat kesal, tapi terpaksa memenuhinya berhasil mengundang tawa yang keras. Fariz Budiman

Nutshell Bila kalian sudah terbiasa dengan komedi Prancis, utamanya dari Dany Boon, kalian pasti terhibur dengan film ini.

Rating PG Director Dany Boon Screenplay Dany Boon Cast Alice Pol, Dany Boon, Francois Levantal, Michel Blanc Running time 105 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest