Home » Featured » Rasuk, Adaptasi Terbaru Novel Risa Saraswati

Rasuk, Adaptasi Terbaru Novel Risa Saraswati

IMG_20180529_071920

Sempat dikenal sebagai personel band Homogenic, nama Risa Saraswati saat ini dikenal sebagai novelis laris. Ketika filmnya diadaptasi ke layar lebar, kerap membuat produser tersenyum lebar lantaran sukses meraih jutaan karcis bioskop. Pasca rilis Danur dan Danur 2: Maddah, kini siap-siap ada proyek berikutnya Rasuk dan diproduksi oleh Dee Company.

Pemain yang dipasang oleh produser Dheeraj Kalwani adalah Shandy Aulia. Ini menjadi debut bagi Shandy yang selama belasan tahun berada di bawah bendera Soraya Intercine Films dan Hitmaker Studios.

“Saya tertarik main film ini mengingat ini buku horor Risa yang ketiga setelah Danur dan Danur 2: Maddah. Masing-masing jadi box office. Pasti ada cerita yang kuat sehingga penontonnya banyak. Dan saya yakin Rasuk sama kuatnya,” kata Shandy saat peluncuran trailer di Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/5).

Sementara Dheeraj Kalwani memiliki alasan sendiri atas masuknya nama Shandy. “Pemilihan Shandy sebagai pemeran utama, memang saya dari awal inginnya Shandy. Ini ide fresh dari kami dan sudah diskusi juga sama penulis novel dan penulis skenarionya. mereka setuju yang pas berperan sebagai Langgir Janaka,” ucapnya yakin.

Skenario yang ditulis Alim Sudio ini tentang seorang gadis bernama Langgir Janaka. Dia merasa kesepian sejak ditinggal ayahnya dan setiap hari selalu mengutuki diri. Langgir cemburu dengan kehidupan sahabatnya yang hidup bahagia. Akhirnya harapan itu menjadi nyata. Roh Langgir bisa masuk ke dalam tubuh orang lain. Raganya sendiri entah berada di mana.

Film ini kembali disutradarai oleh Ubay Fox, nama yang sebelumnya membuat Kembang Kantil bersama Dheeraj. Sementara pemain lainnya ada Miller Khan, Denira Wiraguna, Josephine Firmstone, Gabriella Desta, Baron Hermanto, hingga Maya Kusuma.

“Kami ingin menawarkan paket lengkap, karena penggemar novel tentu sudah menantikan film ini. Dari segi cerita Rasuk tidak akan jauh dari novelnya. Kita kembangkan dengan pengembaraan-pengembaraan di tempat yang indah,” tutur Dheeraj lagi.

Film Rasuk siap diputar di layar bioskop tanah air mulai 28 Juni 2018. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest