Home » Featured » Review – Avengers: Infinity War

Review – Avengers: Infinity War

The Biggest and the Best from MCU

All Film Star Rating 10InfinityWar5a4bb0e7cdea1.0

Sejak kemunculan Thanos di bagian mid-credits scene dari The Avengers di tahun 2012, banyak yang sudah menantikan sepak terjang salah satu villain terkuat dalam sejarah komik ini. Baru enam tahun kemudian akhirnya karakter yang diperankan oleh Josh Brolin ini akhirnya naik panggung, menjadi villain utama, melawan para Avengers yang sedang terpecah karena kejadian di Civil War.

Film terbesar dari Marvel Cinematic Universe (MCU), dengan tokoh utama lebih dari 60 karakter, serta satu villain utama dengan beberapa villain tambahan yang sudah pasti akan merepotkan Captain America dan para anggota Avengers lainnya. Infinity War banyak dibicarakan di internet, terutama dari prediksi-prediksi tentang jalan cerita dan siapa yang akan mati. Hanya saja tim produksi menutup rapat tentang hal ini. Kita hanya bisa menduga, lalu melihat apakah dugaan kita benar atau salah.

Satu villain utama dan puluhan superhero, bagaimana sutradara bisa melakukannya? Seperti apa ceritanya? Yang jelas Marvel sangat berani dengan film ini. Durasi 149 menit terasa pas, dengan karakter yang begitu banyak. Russo bersaudara berhasil membagi cerita dengan seimbang dan bagus untuk semua karakter. Ada tiga pembagian cerita, dan masing-masing dari tiga cerita ini memiliki jatahnya masing-masing untuk melawan sang villain. Kalian bisa melihat siapa-siapa saja yang terbagi dalam tiga cerita ini di trailer ataupun foto-foto yang sudah banyak tersebar.

Setelah banyak yang memuji Killmonger sebagai salah satu villain terbaik dari MCU, film ini melakukan langkah yang lebih berani. Thanos tidak hanya digambarkan sebagai dewa haus kekuasaan atau gemar membunuh. Tapi ia memiliki alasan yang kuat untuk melakukan apa yang ia lakukan. Ia bukan sekadar karakter sederhana dua dimensi saja. Ia akan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya. Tapi juga ada harga yang harus dibayar oleh sang Titan.

Film ini mungkin terlalu berat untuk disaksikan berulang-ulang, karena film ini tidak hanya menyajikan hiburan seru khas MCU. Banyak sekali yang terjadi dalam rentang 2,5 jam saat kita menyaksikan film ini. Ada tawa canda, kesedihan dan keseruan. Perasaan kita diaduk-aduk oleh film perang ini. Fariz Budiman

Nutshell Ekspektasi dan dugaan kita semua pasti terlampaui oleh film ini. Cepat saksikan film ini di bioskop bila tidak ingin terkena spoiler!

Rating PG-13 Director Joe & Anthony Russo Screenplay Christopher Markus & Stephen McFeely Cast Robert Downey Jr, Chris Hemswort, Chris Evans, Tom Holland, Elizabeth Olsen Running Time 149 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest