Home » Featured » Shanaya Films Persembahkan Film Matadewa

Shanaya Films Persembahkan Film Matadewa

IMG20170714163922

Ada saja pendatang baru yang siap meramaikan perfilman tanah air. Bukan hanya individu, tapi juga rumah produksi, seperti halnya yang dilakukan oleh Shanaya Films ini. Berkolaborasi dengan Sinema Imaji, mereka meluncurkan proyek perdananya, Matadewa.

Shanaya adalah rumah produksi milik Imelda Budiman. Kata Shanaya diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya “pemberian Tuhan”. Makna lainnya adalah “sinar matahari yang pertama”. Ibu dari tiga anak ini cukup lama berkiprah dalam industri showbiz sebelum bermukin di negeri paman Sam. Di sana, dia juga sempat mendirikan IPTV (Internet Protocol Television) Indonesia pertama, yakni Nusan TV. Kembali ke tanah air, dia memulai kiprahnya di blantika film dengan bendera anyarnya, Shanaya Films.

Jumat (14/7) lalu, di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, digelar syukuran berdirinya Shanaya sekaligus peluncuran Matadewa. Selain para undangan, hadir pula mitra produser dari Sinema Imaji, Avesina Soebli. Uniknya, sejak beberapa hari sebelumnya proses pengambilan gambar filmnya sendiri sudah berlangsung di kota Surabaya.

Matadewa merupakan film drama coming of age yang berlatar olahraga bola basket. Di sana dikisahkan pergumulan seorang atlet muda bernama Dewa yang jatuh bangun dalam meniti kariernya. Film disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan dibintangi oleh sederet pemain ternama seperti Chelsea Agatha, Kenny Agustin, Brandon Salim, Aryo Wahab, Nino Fernandez, Dodit Mulyanto dan masih banyak lagi.

“Saya tertarik ikutan karena saya suka basket dan ada pesan positif bagi kaum remaja di dalamnya. Oh ya, saya juga bermain sebagai ibu dari pemeran utamanya,” seloroh Imelda antusias. Bukan masalah jika dia harus bolak-balik Jakarta-Surabaya demi keperluan proses syuting.

Dalam kesempatan itu, Imelda juga memaparkan beberapa proyek yang kelak akan dibuatnya. Sedangkan untuk Matadewa sendiri rencananya akan dirilis di bioskop tanah air mulai November tahun ini juga. Bobby Batara

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest