Home » Featured » Sutradara Bambang Drias Siapkan Horor Berlatar Bali

Sutradara Bambang Drias Siapkan Horor Berlatar Bali

IMG_20181031_052232

Kabar ini masih tentang film horor. Kali ini tentang proyek terbaru dari rumah produksi Applecross Production yang syutingnya akan dimulai pada 30 November mendatang. Disutradarai oleh Bambang Drias, film berlatar belakang kisah mistis di Bali ini berjudul Leak (Kajang Kliwon).

Leak  adalah film horor yang akan kami buat berbeda dan lebih menarik dari film horor Indonesia yang pernah ada,” ucap produser Lukas Aspari saat syukuran filmnya di kawasan Karet, Jakarta Pusat pekan lalu. “Film ini menyuguhkan kisah yang belum pernah diceritakan tentang Leak.”

Proyek ini sendiri bertutur tentang riwayat Rangda, makhluk seram yang diyakini kerap menculik dan memakan anak-anak. Dia memimpin pasukan nenek sihir jahat dalam melawan barong yang merupakan simbol kekuatan baik.

“Set lokasinya berada di tempat yang sakral bagi masyarakat Ubud. Kami harus memindahkan desa ke desa lainnya atas seizin raja Bali,” ucap sutradara Bambang Drias dengan nada antusias. Rupanya dia juga membangun set desa sesuai kebutuhan artistik film ini.

Sineas yang sebelumnya banyak menggarap film horor ini memasang sejumlah pemain seperti Indah Kalalo, Amanda Manoppo, Christ Laurent, Egi Fedly, hingga Muthia Datau. Kemudian ditambah satu pelakon asal Singapura, Atikah Suhaime.

“Sebelumnya saya tidak tahu apa itu Leak, tapi setelah melakukan riset, saya tertarik dan tertantang untuk ikut terlibat dalam pembuatan film ini,” seloroh gadis berambut panjang ini kepada wartawan. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest