Home » Featured » The Gift: Karya Jujur Hanung Bramantyo

The Gift: Karya Jujur Hanung Bramantyo

youtubers2s

Hanung Bramantyo termasuk sineas yang karyanya banyak menghadirkan kontroversi. Terakhir, dalam Benyamin Biang Kerok bahkan sampai menuai gugatan. Saat ini dia mencoba membayar lunas kekecewaan penonton, lewat sebuah proyek berjudul The Gift. Hanung mengaku senang lantaran menjadi dirinya sendiri lewat film ini.

“Di film ini, sepanjang karier saya, film ini yang saya bebas teriak. Ini… ,” ucapnya dalam konferensi pers usai pemutaran filmnya di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5).

Hanung senang bukan main lantaran gagasan film ini berasal dari cerita asli dan bukan dari legenda urban, adaptasi novel, ataupun karya reka ulang (remake). “Hal ini yang membuat saya semangat membuat film ini.”

Suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku ingin membuat sesuatu yang lain kendati idenya sederhana. “Tidak lebih dari seorang perempuan jatuh cinta dengan laki-laki dan laki-laki jatuh cinta dengan perempuan. Tetapi bagaimana cara membungkus itu semua, ya saya buat dengan gaya saya.”

Diakuinya, jatuh cinta kepada gagasan produksi film bukan pertama kali dia alami. Repotnya, saat harus mewujudkannya dia harus berbagi pendekatan dengan pihak produser. “Tidak semua ide yang ada di otak bisa dituangkan dalam film.”

Hanung bersyukur pihak Seven Sunday Films mau mengakomodasi ide-idenya. “Saya ingin menantang diri saya, menantang diri penonton, apakah bisa film dari cerita orisinal, dan akhirnya akan tumbuh juga penulis skenario baru,” selorohnya antusias.

The Gift diperkuat oleh aktor Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim. Pengambilan gambar dilakukan di Yogyakarta dan Italia. Sedangkan pemutaran di layar bioskop mulai Kamis, 24 Mei 2018 ini. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest