Home » Featured » The Girl on the Train – Review

The Girl on the Train – Review

Drunken girl

All Film Star Rating 7

1-87JQABvN2d-W0balMk-aJQ

DreamWorks sepertinya memiliki kejelian ketika berhasil mendapatkan hak untuk adaptasi buku ini menjadi film, ketika bukunya bahkan belum terbit. Tetapi, yang namanya adaptasi, pasti ada perbedaan dengan sumber aslinya, baik itu signifikan atau sekadar hanya untuk menekankan bahwa media buku dengan film itu jelas berbeda.

Emily Blunt berperan sebagai Rachel Watson, perempuan alkoholik yang setiap hari naik kereta menuju tempatnya bekerja. Setiap hari ia melewati bekas rumahnya, yang sekarang sudah ditinggali oleh mantan suaminya, Tom (Justin Theroux) dan istri barunya, Anna (Rebecca Ferguson), serta anak mereka. Tinggal di sebelah mereka adalah pasangan muda, Scott (Luke Evans) dan istrinya, Megan (Haley Bennett). Mereka menjadi objek fantasi dari Rachel. Mereka menjadi pasangan yang diidolakan oleh Rachel. Hanya melihat dari kejauhan, Rachel merasa mereka adalah pasangan sempurna. Tentu saja ia membayangkan bagaimana kehidupan mereka. Kegiatan ini didorong oleh kebiasaan Rachel mengonsumsi alkohol dalam jumlah, yang banyak yang tidak jarang sampai membuatnya pingsan. Saat sesuatu terjadi kepada Megan, Rachel merasa ia tahu sesuatu. Apakah ia tahu dari fakta atau karena konsumsi alkohol yang terlalu banyak?

Akting Emily Blunt sebagai Rachel sangat layak mendapat pujian. Ia bisa memerakan karakter yang sangat dibenci oleh para penonton karena kebiasaannya minum alhohol. Kebiasaan yang menjerumuskannya pada perilaku negatif, yang akhirnya menghancurkan perkawinannya. Perilaku yang bahkan membuat penulis bosan melihat setengah awal film ini. Sayang, akting para aktor lain yang ada di film ini tidak ada yang bisa mengimbangi akting Blunt, jadi terkesan hanya sebagai tempelan belaka. Lalu sedikit demi sedikit, misteri terungkap. Unsur thriller dan misteri yang ada di film ini bukanlah sesuatu yang baru, tetapi masih cukup bagus dan mengejutkan, serta bisa membuat pandangan kita terhadap karakter Rachel sedikit berubah. Fariz Budiman

Nutshell Hasil adaptasi Erin Cressida Wilson cukup bagus dan setia pada bukunya. Sutradara Tate Taylor cukup hanya membantu Emiy Blunt mengeluarkan salah satu akting terbaik dalam kariernya.

Rating R Director Tate Taylor Screenplay Erin Cressida Wilson Starring Emily Blunt, Rebecca Ferguson, Haley Bennett, Justin Theroux, Luke Evans Running time 112 mins

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest