Home » Featured » Tipsy Tips – Tips Menjalankan Misi Penyamaran Menurut Jagat Sinema

Tipsy Tips – Tips Menjalankan Misi Penyamaran Menurut Jagat Sinema

Written by Krishna Mahendra

Web_220219_3

Untuk membongkar kejahatan sebuah organisasi kriminal atau teroris, terkadang kau harus mengorek langsung infomasinya dari dalam. Pada situasi inilah dibutuhkan sebuah misi penyamaran. Seperti yang dilakukan sekelompok polisi dari unit narkotika yang harus membuka tempat makan ayam goreng di Extreme Job yang sangat kocak, salah satu film Korea Selatan terlaris sepanjang masa yang sedang diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Penyamaran jelas bisa jadi misi berbahaya, tapi sudah banyak film yang memberi contoh agar bisa selamat dalam misi ini. Silakan dipelajari.

Lakukan sejak dini – Infernal Affairs (2002)

infernal affairs

Untuk menutupi identitasmu secara sempurna dan tampak meyakinkan, misi penyamaran harus dilakukan sejak usia dini. Ikuti juga prosedur normal untuk bergabung dengan organisasi atau institusi tersebut. Takkan ada yang curiga jika kau punya latar kehidupan yang lain.

Tekuni hobi musuh – Point Break (1991)

point break

Kesamaan hobi bisa menjadi ikatan yang kuat! Jika kelompok kriminal yang kau curigai memiliki hobi yang spesifik, dekati mereka dengan ikut menggeluti hobi tersebut. Setelah hubungan dengan mereka semakin erat, maka nyawamu pun akan diampuni meski identitas aslimu ketahuan.

Jadi kru film! – Argo (2012)

Argo

Siapa di dunia ini yang tak mencintai film? Tak ada! Menyamarlah sebagai kru film yang sedang melakukan survei lokasi syuting untuk sebuah proyek scifi, maka daerah musuh yang paling berbahaya sekalipun dapat kau masuki dan tinggalkan dengan aman.

Ubah wajahmu – Face/Off (1997)

face off

Tak ada penyamaran yang lebih efektif dibanding transformasi fisik. Berkat kecanggihan teknologi, kau dapat melakukan transplantasi untuk mendapatkan wajah seorang teroris. Dengan begitu, kau dapat leluasa mendekati orang-orang terdekatnya untuk mengorek rahasia jahatnya.

Dekati anak bos – The Raid 2: Berandal (2014)

the raid 2

Sejahat-jahatnya seorang bos mafia, ia pasti tetap menyayangi anaknya. Saat anaknya dipenjara, kau bisa mendekatinya dengan memberi perlindungan. Setelah itu, akses untuk menyusup ke organisasi sang ayah akan lebih mudah didapat.

Rahasiakan dari semua orang – Running Scared (2006)

running scared

Semua sudah tahu jika kunci keberhasilan penyamaran adalah kerahasiaan. Semakin sedikit yang tahu, maka akan semakin aman. Rahasiakan identitas aslimu dari siapapun, bahkan dari istri dan anak yang sudah hidup bersamamu selama bertahun-tahun.

Berdagang – Extreme Job (2019)

extreme-job-review-all-film

Metode terbaik penyamaran adalah melakukan sesuatu yang sungguh tak terduga, membuka tempat makan ayam goreng misalnya. Siapa tahu rekan menyamarmu ada yang memiliki talenta terpendam dalam meracik dan mengolah bahan makanan. Jika ternyata sukses, kau juga akan mendapat keuntungan yang tak sedikit.

Why it works Menjalani hidup dalam misi penyamaran tentu sangat berat, tapi itu adalah tindakan mulia demi keselamatan banyak orang. Kau akan selamat selama membekali diri dengan baik. Cheers!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest