Home » Featured » Top 14 Movie Scenes of 2014

Top 14 Movie Scenes of 2014

Written by Amanda Aayusya & Krishna Mahendra

Projecteur_cinématographique_35mm

Mengakhiri tahun 2014, All Film menyajikan 14 momen paling berkesan di dalam film yang keluar sepanjang tahun ini. Ada beberapa yang mengundang air mata, tapi lebih banyak yang membuat kita berseru, “YEAH!” saat menonton di bioskop. Apapun adegan itu, baik yang membingungkan seperti bentuk dimensi kelima hasil karya Christopher Nolan maupun yang dahsyat seperti ‘napas maut’ Godzilla, momen-momen ini membuat tahun 2014 menjadi sangat meriah bagi All Film. Semoga tahun 2015 bisa menyajikan momen-momen keren lainnya.

SPOILER ALERT!!!

14. Makan es darah di Only Lovers Left Alive

best-scene-2014-olla-blood-stickMengigit korban dan menghisap darah mereka? Biasa saja. Maka itu Eve milik Tilda Swinton menganjurkan untuk membekukan darah O negatif di lemari es untuk dijadikan es lilin. “By the way, lemari esnya tidak bekerja,” ujar suami Eve, Adam (Tom Hiddleston). “Bekerja kok, aku sambungkan listriknya,” sahut Eve. Adegan instant classic

13. Infiltrasi ke Capitol di Mockingjay - Part 1

best-scene-2014-mockingjay1-capitol-infiltration

Adegan Peeta memperingatkan Katniss terhadap serangan bom dari Capitol memang memorable, tapi adegan terbaik dari film ini adalah saat Gale pergi ke Capitol untuk menyelamatkan Peeta.Timnya melakukan infiltrasi keren, dimulai dari penerjunan pesawat, yang bisa menyaingi operasi rahasia Navy SEAL di Zero Dark Thirty

12. Matthew McConaughey berada di dimensi ke-5 di Interstellar

best-scene-2014-interstellar-tesseract

Salah satu film yang paling membuatmu berpikir di tahun ini. Setelah dicekoki berbagai teori sains sepanjang film, puncak kerumitannya terjadi saat Cooper (Matthew McConaughey) berada di ruang dimensi ke-5 yang membuatnya dapat melihat rangkaian waktu. Adegan yang membuat kami mengetik “fifth dimension” di kolom pencarian Google setelah menontonnya. 

11. Bantuan The Society of Crossed Keys di The Grand Budapest Hotel

best-scene-2014-grand-budapest-concierge

Jangan takut terdampar di tengah badai salju. Kalau kau kenal para concierge di organisasi rahasia The Society of Crossed Keys seperti M. Gustave di The Grand Budapest Hotel, kau bisa meminta pertolongan mereka. Ini baru namanya pelayanan kelas atas! 

10. Air mata Doraemon di Stand By Me Doraemon

best-scene-2014-doraemon

Orang Indonesia mana yang tidak tumbuh dengan Doraemon? Itu sudah lebih dari cukup untuk membuatmu mengantri tiket menonton Stand By Me Doraemon. Momen penuh emosi terhadap film ini mencapai puncaknya saat Doraemon menangis haru karena misinya untuk membuat Nobita bahagia tercapai. Saat air mata Doraemon menetes, air mata kamipun tidak lagi tertahan. Ini adalah film yang paling membasahi pipi kami dengan air mata di 2014! 

9. Tom Cruise mati (lagi, lagi dan lagi...) di Edge Of Tomorrow

best-scene-2014-edge-of-tomorrow

Major William Cage (Tom Cruise) terjebak di medan perang dan pengulangan waktu menghadapi invasi alien. Tidak memiliki bekal kemampuan bertempur yang cukup, ia harus berkali-kali terbunuh di medan perang ini. Melihat Cruise berekspresi ketakutan dan terbunuh ternyata cukup menyenangkan. Beberapa kematiannya terjadi dengan cukup konyol, itu akan semakin menambah lebar senyummu, apalagi jika kau sudah bosan dengan kenarsisannya di film. 

8. Charles bertemu Charles di X-Men: Days Of Future Past

best-scene-2014-xmen-dofp-charles

Sejak James McAvoy memainkan Charles Xavier muda di X-Men: First Class, kami sudah ingin melihatnya berakting dengan Patrick Stewart, pemeran Profesor X tua. Sutradara Bryan Singer mengabulkan permohonan kami dengan adegan pertemuan ‘telepatis’ antara kedua Charles itu di X-Men: Days Of Future Past, yang sangat mengharukan. 

7. Final showdown di Rurouni Kenshin: The Legend Ends

best-scene-2014-rurouni-kenshin-fight

Rangkaian pertarungan pedang memikat di Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan The Legend Ends ditutup dengan klimaks yang luar biasa. Pertarungan terakhir saat Himura Kenshin, Hajime Saito, Shinomori Aoshi dan Sagara Sanosuke mengeroyok Makoto Shishio yang sangat rumit berhasil dieksekusi dengan sangat mengesankan. Bahkan gaya bertarung yang khas dari setiap karakter ini tetap terlihat jelas. Kami melakukan standing ovation saat pertarungan ini usai! 

6. Nasib naas Gwen Stacy di The Amazing Spider-Man 2

best-scene-2014-tasm2-gwen-stacy

The Amazing Spider-Man 2 bukan film terbaik tahun ini tapi tak bisa disangkal bahwa saat Gwen Stacy jatuh di pertarungan final Spidey melawan Green Goblin baru. Ketika Peter kemudian menangisi jasad Gwen, kami pun ikut menangis dan menyesali salah satu peristiwa paling tragis di sinema tahun ini. 

5. Atomic breath Godzilla

best-scene-2014-godzilla-atomic-breath

Terima kasih untuk Gareth Edwards, kini kita semua dapat benar-benar melupakan Godzilla milik Roland Emmerich. Saat bagian ekor hingga punggung Godzilla menyala ketika mencengkram rahang MUTO dan kemudian menumpahkan Atomic Breath ke dalam mulutnya, kita semua menahan napas dan bersorak untuk pahlawan umat manusia ini. Sebuah penghormatan dari Edwards untuk materi aslinya. 

4. Penyerbuan gagal ke rumah John Wick

best-scene-2014-john-wick

Saat polisi mengetuk pintu rumah John Wick dan menemukan tumpukan mayat penyerbu rumahnya tapi mereka tutup mata, kita menyadari betapa berbahayanya orang ini. Lalu, saat Wick dengan santainya memesan makan malam dan ternyata yang datang adalah tim pembersih mayat, kami sadar jika para pembunuh bayaran ini memiliki dunianya sendiri yang tidak tersentuh orang luar. Dari situ juga kami meyakini jika John Wick adalah salah satu film yang paling seru dan menyenangkan di 2014. 

3. The White Council di The Hobbit: The Battle Of The Five Armies

best-scene-2014-thbotfa-white-council

Di saat Necromancer menyekapmu, siapa yang akan kau panggil? White Council! Elrond datang dengan baju emasnya seperti seorang gold saint dan Saruman menawarkan bantuan sebelum bertarung seperti anak muda. Puncaknya, Galadriel akan mengerahkan kekuatan epik yang membuat para Ringwraiths pun gemetar. Epik. 

2. Kitchen fight di The Raid 2: Berandal

best-scene-2014-the-raid-2-kitchen-fight

Pertarungan silat tingkat tinggi yang menjadi klimaks sebuah film action kebanggaan kita semua yang juga telah merevolusi tatanan film action dunia. Rama (Iko Uwais) Vs. The Assassin (Cecep Arif Rahman) membuat kami terus menjerit selama kurang lebih 20 menit, jurus-jurus silat disajikan secara full-body contact, ditopang dengan pergerakan kamera yang sangat dinamis dan scoring memikat yang semakin memompa adrenalinmu. Mengetahui jika pengambilan gambar adegan ini memakan waktu hingga 6 hari, kami semakin menganga dan terpukau dengan penggarapan film ini. 

1. Baby Groot menari di Guardians Of The Galaxy

best-scene-2014-gotg-baby-groot

Marvel memang jagoan dalam soal menampilkan after credit scene, tapi adegan mid-credit scene di Guardians Of The Galaxy ini adalah yang paling jagoan di antara semua adegan akhir film Marvel. Pertama, mereka memakai lagu Jackson 5. Kedua, Drax yang badass sekalipun di-troll oleh pohon kecil imut-imut. Dan ketiga, goyangan pohon kecil itu sangat centil! Kesimpulannya: I want you back, Baby Groot

Setuju? Atau, tidak setuju dan punya pendapat lain? Berikan pendapatmu melalui comment box di bawah…

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest