Home » Featured » Top 15 Movie Scenes of 2015

Top 15 Movie Scenes of 2015

Written by Amanda Aayusya & Krishna Mahendra

best-scene-2015-header

Kita sudah tiba di akhir tahun 2015, tahun yang penuh film-film seru, mengharukan, menegangkan dan menghibur. Jadi ini saatnya untuk All Film, sekali lagi, menghadirkan 15 momen paling berkesan dalam film-film yang dirilis pada tahun ini. Baik saat kita dibuat menangis terharu oleh hilangnya sahabat imajiner seorang gadis muda di Inside Out maupun saat kita menyaksikan para mata-mata beraksi dengan spektakuler, 2015 adalah tahun yang luar biasa untuk film. Tentu saja, kita sudah menantikan apa lagi yang akan diberikan oleh sinema pada 2016. Selamat tahun baru!

SPOILER ALERT!!!

15. Kelahiran Vision di Avengers: Age Of Ultron


best-scene-2015-avengers-aou
Para Avengers mendapat anggota baru di film Joss Whedon ini: Vision. Ia baru lahir tapi kelahirannya itu cukup mencengangkan. Intinya, Tony Stark mengunggah AI miliknya, J.A.R.V.I.S., ke badan sintetis yang telah dipersiapkan oleh Ultron. Thor menambah daya dengan menempelkan Mind Stone – salah satu Infinity Stone – di dahinya. Untuk seorang ‘baby Avenger’, Vision justru yang paling sakti!

14. Menjebak Solomon Lane di Mission: Impossible - Rogue Nation


best-scene-2015-rogue-nation
Sepanjang film Ethan Hunt terus melakukan aksi spektakuler yang cenderung tidak masuk akal bagi manusia normal. Tapi bukan itu yang paling berkesan untuk kami, justru saat dengan cerdas ia menggiring Solomon Lane masuk dalam jebakannya. Mengurungnya dengan kaca anti peluru, Hunt juga melakukan balas dendam yang manis atas tindakan Lane terhadap dirinya di awal film.

13. Cameo Thomas the Tank Engine di Ant-Man


best-scene-2015-ant-man-thomas
Ketika mainan kereta api berwajah Thomas the Tank Engine ini muncul di trailer Ant-Man kita sudah dibuat tertawa. Cameo-nya di film jauh lebih lucu lagi. Saat Ant-Man dan Yellowjacket berbadan kecil berkelahi di kamar anak-anak, kereta Thomas the Tank Engine itu mencuri perhatian lagi. Yellowjacket mini melempar kereta itu ke Ant-Man mini tapi meleset dan Thomas berakhir di jendela. Nantinya Thomas terkena alat pembesar sehingga keluar menjulur dari jendela sebagai mainan raksasa!

12. Adegan ranjang Melissa McCarthy dan Jason Statham di Spy


best-scene-2015-spy
Sikap sok tahu Rick Ford (Statham) terus mengacaukan misi Susan Cooper (McCarthy) dan membuat mereka terus beradu mulut yang sangat mengocok perut kita. Klimaks kelucuannya benar-benar terjadi saat keduanya justru berakhir di tempat tidur di mid-credits scene film ini. Kami juga sama terkejutnya dengan Susan yang masih bingung bagaimana hal itu bisa terjadi. Penampilan paling mengejutkan (mungkin juga paling mengesankan) dari Statham.

11. Katniss mengeksekusi seorang presiden di The Hunger Games: Mockingjay – Part 2


best-scene-2015-mockingjay-part2
Di akhir revolusi Panem, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) memelajari kenyataan pahit bahwa Presiden Coin (Julianne Moore) yang menggusur Presiden Snow (Donald Sutherland) ternyata juga seorang diktator. Katniss diminta mengeksekusi Snow dengan panahnya. Tapi di saat-saat terakhir, dengan wajah dingin, Katniss membelokkan arah panahnya: ia mengeksekusi Coin. Ending yang menggetarkan, penutup yang pantas bagi franchise young adult populer ini.

10. Adegan pembuka Krampus


best-scene-2015-krampus
Diiringi alunan musik khas Natal yang hangat, apa yang disajikan secara visual di layar benar-benar terasa kontradiktif dengan melodi itu. Dalam gambar slow-motion, orang-orang dengan brutal saling berebut produk di sebuah department store, sampai saling tarik menarik, dorong mendorong dan bahkan memukul! Adegan pembuka yang memperingatkan kita sejak awal bahwa Krampus adalah horor paling seru dan menyenangkan tahun ini.

9. Wajah katak di balik topeng katak di Yakuza Apocalypse


best-scene-2015-yakuza-apocalypse
Muncul dengan kostum maskot katak yang menggemaskan, segala hal tentang Kaeru-kun sudah tak mengenal logika sejak awal. Apalagi ia disebut sebagai makhluk tersakti di dunia. Puncaknya terjadi saat amarahnya memuncak dan melapas kostumnya. Oke, tubuhnya manusia normal, tapi saat melepas topengnya, kepala aslinya pun berbentuk katak! Kami pun melongo heran, tapi disusul tawa yang sangat keras. Karakter ter-absurd dari film teraneh tahun ini.

8. Gaya bercerita Luis, teman Scott Lang, di Ant-Man


best-scene-2015-ant-man-luis
Kita tidak bisa berhenti tertawa setiap kali Luis (Michael Peña) teman Scott Lang (Paul Rudd) muncul. Salah satu aksi Luis terkocak adalah gaya berceritanya yang lucu. Ini digambarkan dengan menampilkan orang-orang yang sedang diceritakan oleh Luis mengikuti cara bicaranya yang kocak itu. Dari Anthony Mackie hingga Stan Lee, gerakan bibir mereka mengikuti ucapan Luis yang berlogat Latino itu dengan pas – memasukkan sedikit humor a la Edgar Wright ke film Peyton Reed ini.

7. Kembalinya sang T-rex di Jurassic World


best-scene-2015-jurassic-world
Kebuasan jenis dinosaurus baru hasil hibrida, Indominus Rex, sudah semakin tak terkendali. Velociraptor yang telah dilatih Owen Grady (Chris Pratt) pun kewalahan menghadapinya. Dalam situasi genting, masih ada satu lagi dinosaurus buas yang dapat diandalkan umat manusia. Saat T-rex muncul dari balik kegelapan untuk menghadapi Indominus, kami dibuat merinding dengan aksi heroiknya! Sedikit trivia, ia adalah T-rex yang sama dengan yang muncul di bagian akhir Jurassic Park.

6. Letusan kembang api (alias kepala orang) di Kingsman: The Secret Service


best-scene-2015-kingsman
Seluruh film Matthew Vaughn ini menghadirkan laga keren dengan payung anti peluru, agen rahasia yang akrobat memakai jas keren dan pertarungan antara tokoh-tokoh milik Taron Egerton dan Sofia Boutella yang berkaki pisau. Tapi tidak ada yang lebih ‘cantik’ visualnya daripada adegan ketika kepala ratusan orang meletus ketika chip yang ditanam di badan mereka diaktivasi. Jangan takut bahwa ini adalah adegan gory dan berdarah. Vaughn mengganti kepala-kepala itu dengan, ya, kembang api! Luar biasa.

5. Momen-momen akhir misi penyelamatan Mark Watney di The Martian


best-scene-2015-the-martian
Setelah terdampar sekian lama di Mars, astronot Mark Watney (Matt Damon) akan segera pulang. Ia sudah dijemput oleh kru Ares III yang dipimpin oleh Melissa Lewis (Jessica Chastain). Tapi tentu saja tidak semulus itu… tali yang menambatkan Lewis pada pesawatnya tidak cukup agar ia sampai ke tempat Watney. Watney harus menusuk baju pengamannya sendiri agar ia bisa menciptakan tenaga propulsi untuk menemui Lewis separuh jalan. Sementara itu Chris Beck (Sebastian Stan) menyaksikan semuanya dengan ekspresi tegang, sama seperti kita yang menonton. Konklusinya? Memuaskan dan mengharukan!

4. Kepergian Bing Bong di Inside Out


best-scene-2015-inside-out
Sahabat imajiner Riley, Bing Bong, lucu dan menggemaskan. Tapi ketika Bing Bong dan Joy si Emosi jatuh ke Memory Dump, eksistensi Bing Bong terancam karena tempat itu menghapus memori-memori lama yang sudah tidak dibutuhkan. Demi membantu Joy keluar dari Memory Dump, Bing Bong berusaha sekuat tenaga bahkan saat badannya mulai menghilang sedikit demi sedikit. Kita akan bersorak melihat keberhasilan Bing Bong membantu Joy tapi menangis terisak-isak saat dia benar-benar hilang.

3. Konvoi kendaraan dari AS ke Meksiko di Sicario


best-scene-2015-sicario
Dipimpin Matt Graver (Josh Brolin), sekelompok tentara dan polisi Amerika perbatasan AS-Meksiko untuk menjemput petinggi kartel narkotika yang ditahan di kantor polisi Meksiko. Iring-iringan mobil mereka disajikan dengan sinematografi memikat dari Roger Deakins dan scoring mencekam dari Jóhann Jóhannsson. Diikuti adu tembak mencekam di tengah kemacetan, ini adegan paling intens dan menegangkan tahun ini! Kurang ajarnya, yang menonton diposisikan seperti Kate Macer (Emily Blunt) yang sama sekali tidak memahami apa yang akan terjadi.

2. Kemunculan pertama Han Solo dan Chewbacca di Star Wars: The Force Awakens


best-scene-2015-the-force-awakens
Bagian narasi di awal film sudah membuat kami merinding, tapi kami benar-benar tersadar jika ini adalah Star Wars yang kami cintai saat pahlawan besar dari trilogi orisinal, Han Solo dan Chewbacca, akhirnya muncul. Apalagi mereka muncul dengan cara yang tak terduga. Dengan gestur dan gaya bicara yang khas dari keduanya, dijamin jika fanboys di seluruh dunia akan bersorak. Saat Han berkata, “Chewie, we are home,” di dalam Millennium Falcon, air mata haru kami pun menetes.

1. Kejar-kejaran mobil di klimaks Mad Max: Fury Road


best-scene-2015-mad-max-fury-road
Jangan macam-macam dengan Furiosa! Ketika Max (Tom Hardy), Furiosa dan kru mereka yang menuju Citadel dikejar pasukan mobil Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne) di akhir film George Miller ini, kita disuguhkan dengan aksi spektakuler dan inovatif yang tidak terbayangkan sampai ditonton sendiri. Tapi ketika Joe menangkap Toast (Zoe Kravitz), Furiosa membalas dendam dengan mengaitkan masker napas Immortan ke mobil yang melaju kencang. Penjahat itu tewas dengan wajah sobek yang mengerikan. Gila!

*

Silakan berkomentar di bawah jika kau memiliki adegan favorit lain yang belum tertera di sini!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest