Home » Featured » Trailer Baru dan Sinopsis Lengkap Serial Folklore

Trailer Baru dan Sinopsis Lengkap Serial Folklore

folklore-new-trailer-complete-synopsis

HBO Asia merilis trailer baru dan sinopsis lengkap dari Folklore. Serial horor antologi produksi orisinal HBO Asia itu terdiri dari 6 episode dan sinopsisnya menjelaskan apa yang akan terjadi di masing-masing episode. Keenam episode ini masing-masing mengangkat kisah supernatural khas negara Asia, dalam bahasa negara tersebut, dan disutradarai oleh filmmaker ternama dari 6 negara – Indonesia, Malaysia, Singapura, Thiland, Jepang dan Korea Selatan. Simak trailer baru dan baca sinopsis lengkap Folklore di bawah.

folklore-01-a-mothers-love

Episode 1: “Folklore: A Mother’s Love” (7 Oktober)

Director Joko Anwar
Cast Marissa Anita, Muzakki Ramdhan

Hati-hati kalau menemukan anak hilang… Yang terjadi di episode garapan Joko Anwar adalah seorang ibu dan anaknya menemukan sekelompok anak yang tinggal di rumah kosong. Mereka menyelamatkan anak-anak itu tapi sebenarnya anak-anak itu sudah diadopsi oleh ‘ibu’ baru, yaitu wewe gombel! Sang ibu dan anaknya jadi diburu oleh wewe gombel yang marah karena anak-anaknya hilang. Ini salah satu episode Folklore yang akan ditayangkan di Toronto International Film Festival tahun ini.

folklore-02-tatami

Episode 2: “Folklore: Tatami” (14 Oktober)

Director Takumi Saitoh
Cast Kazuki Kitamura, Misuzu Kanno, Daisuke Kuroda, Shima Onishi

Episode horor Jepang yang digarap oleh aktor/sutradara Takumi Saitoh ini bercerita tentang penulis yang kembali ke rumah ketika ayahnya meninggal. Ia mengalami flashback ke masa kecilnya yang lalu membawanya ke pintu rahasia dalam rumah. Pintu ini gerbang ke kamar yang menyimpan misteri menakutkan dari masa lalu keluarganya.

folklore-03-nobody

Episode 3: “Folklore: Nobody” (21 Oktober)

Director Eric Khoo
Cast Li Wen Qiang, Maguire Jian, Sivakumar Palakrishnan, Aric Hidir, Louis Wu, Dayang Nurbalqis

Eric Khoo adalah pencetus ide untuk antologi horor Folklore. Sang showrunner mengambil pontianak, atau kuntilanak, sebagai hantu di tengah cerita episode yang ia garap. Seorang mandor dan pekerja bangunan berupaya mengubur jasad seorang gadis, bukan membakar jasad itu. Hasilnya, lokasi konstruksi bangunan itu langsung mengalami a series of unfortunate events.

folklore-04-pob

Episode 4: “Folklore: Pob” (28 Oktober)

Director Pen-Ek Ratanaruang
Cast Nuttapon Sawasdee, Parama Wutthikornditsakul, Thomas Burton Van Blarcom

Apa jadinya saat seorang jurnalis bertemu dengan hantu Thailand yang disebut Pob? Hantu itu mengaku telah melakukan pembunuhan. Sang jurnalis jadi tempat curcol; Pob menjelaskan bagaimana pembunuhan itu ia lakukan dan meminta agar kisahnya dipublikasikan. Sang jurnalis dan sang hantu membuat perjanjian unik yang hanya bisa terjadi sekali seumur hidup! Ini episode kedua dari Folklore yang akan ditayangkan di Toronto International Film Festival.

folklore-05-toyol

Episode 5: “Folklore: Toyol” (4 November)

Director Ho Yuhang
Cast Bront Palarae, Nabila Huda, Redza Minhat

Seperti apa kisah tuyul a la Malaysia? Di episode garapan Ho Yuhang, seorang anggota parlemen di sebuah kota nelayan butuh bantuan dalam menyelamatkan ekonomi kotanya yang terpuruk. Ia pergi ke dukun, yaitu seorang wanita misterius yang punya kekuatan gaib. Sang dukun mengabulkan permintaannya dan mereka menjadi kekasih. Tapi rahasia di balik kesuksesan wanita itu mengancam keselamatan sang politikus…

folklore-06-mongdal

Episode 6: “Folklore: Mongdal” (11 November)

Director Lee Sang Woo
Cast Lee Chae-Yeon, Jeong Yun Seok

Di episode terakhir Folklore, kita akan mengikuti perjuangan seorang ibu yang rela membuat anaknya bahagia sampai ke alam baka. Seorang pemuda psikopat jatuh cinta dengan gadis yang baru datang ke sekolahnya. Ia bertekad untuk mendapatkan gadis itu, meskipun si gadis tidak mau. Tapi si pemuda ini tewas… dan ibunya ingin mencari pengantin bagi sang anak yang masih perjaka itu dalam kematiannya. Amanda Aayusya

Trailer

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest