Home » Featured » Trailer & Gambar Perdana Altered Carbon

Trailer & Gambar Perdana Altered Carbon

altered-carbon-announcement-trailer-new-stills

Netflix merilis trailer dan gambar-gambar perdana serial Altered Carbon (via Entertainment Weekly). Diangkat dari novel sci-fi bertema cyberpunk karya Richard K. Morgan dari 2002, serial ini digarap oleh penulis/produser Laeta Kalogridis (Alita: Battle Angel, Shutter Island). Episode pilotnya disyut oleh Miguel Sapochnik, yang menyutradarai episode epik Game of Thrones, “Battle of the Bastards”.

Altered Carbon memiliki setting futuristik. Ceritanya bertempat 500 tahun di masa depan, era di mana kesadaran diri manusia bisa disimpan dalam implant digital – disebut “stacks” – sehingga orang-orang super kaya bisa terus melanjutkan hidup mereka dengan meng-upgrade badan mereka (disebut “sleeves”) dan hidup selamanya. Protagonis cerita ini adalah Takeshi Kovacs. Ia dan saudarinya, Reileen Kawahara, adalah pembunuh bayaran yang kemudian jadi pejuang revolusi. Sayangnya Kovacs kemudian dipenjara, kesadaran dirinya disimpan dan ia terbangun ratusan tahun kemudian di tubuh yang berbeda. Menurut EW, Kovacs awalnya diperankan oleh aktor Asia, Will Yun Lee, namun saat terbangun ia diperankan oleh Joel Kinnaman.

Ternyata Kovacs dibangunkan oleh Laurens Bancroft (James Purefoy) yang menawarkan Kovacs amnesti jika ia bisa menguak misteri sebuah “pembunuhan”. Yang dibunuh? Bancroft sendiri. Ada yang menghancurkan “sleeve”-nya yang sebelumnya. Dibebaskannya Kovacs menarik perhatian Kristin Ortega (Martha Higareda), detektif dengan masa lalu kompleks. Bersama-sama mereka akan menelusuri kasus pembunuhan itu, sambil bertemu kelompok religius yang menentang penggunaan “sleeves” sebagai cara untuk mencurangi kematian, veteran (Ato Essandoh) yang berusaha membebaskan istrinya yang dipenjara dan seorang pemilik hotel (Chris Conner) yang meniru sosok penulis klasik, Edgar Allen Poe.

Serial ini menjadi passion project Kalogridis yang mengopsi hak pembuatan film dari novelnya sekitar 15 tahun silam. Awalnya ia akan membuat Altered Carbon sebagai film panjang. Namun judulnya yang bukan bagian dari franchise besar, memiliki cerita rumit, penuh unsur futuristik baru dan mengandung materi khusus dewasa membuat proyek ini disegani oleh studio. “Kompleksitas ceritanya menuntut – seperti yang dibutuhkan setiap kisah noir – misteri pembunuhan yang sangat penuh twist, tapi juga dengan tone R-rating yang kental,” ujar Kalogridis, menyebutkan Logan sebagai film hard-R yang lebih mudah diterima studio karena sudah menjadi bagian dari franchise populer.

Netflix lah yang akhirnya mendanai proyek ini. Kalogridis memuji Netflix yang mengizinkannya membuat serial ini sesuai visinya. Sang produser juga menyebutkan bahwa serialnya berbeda dari apa yang ada dalam genre sci-fi tapi masih mengandung pengaruh dari beberapa nama besar. “Ada sedikit Philip K. Dick di sana, juga William Gibson, jelas ada Ridley Scott dan Orson Welles dan John Huston. Kami berusaha membayangkan seperti apa bentuk Bumi yang sudah diglobalisasi ddi masa depan, dengan perubahan teknologi, dicampur dengan pengenalan akan teknologi familiar dan hubungan manusia.”

Altered Carbon akan terdiri dari 10 episode yang akan dirilis pada 2 Februari 2018. Amanda Aayusya

Announcement Trailer

Stills

altered-carbon-01 altered-carbon-02

altered-carbon-03 altered-carbon-04

altered-carbon-05 altered-carbon-06

altered-carbon-07 altered-carbon-08

altered-carbon-09

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest