Home » Featured » Trailer Terbaru Star Trek Discovery dari San Diego Comic-Con 2017

Trailer Terbaru Star Trek Discovery dari San Diego Comic-Con 2017

star-trek-discovery-trailer-sdcc-2017

Star Trek: Discovery turut meramaikan San Diego Comic-Con 2017. Inilah penampilan pertama cast dan kru di SDCC menjelang debutnya di layar TV CBS dan Netflix. Panel dibuka dengan trailer terbaru yang sudah dirilis online dan bisa kau saksikan di bawah.

Star Trek: Discovery membawa angin segar ke layar TV. Inilah serial pertama semenjak Star Trek: Enterprise berakhir di tahun 2005. Selain itu Discovery juga membawa warna-warni cast dan karakterisasi. Sonequa Martin-Green adalah aktris berkulit hitam pertama yang menjadi pusat cerita sementara Anthony Rapp memerankan tokoh gay pertama yang terbuka dengan seksualitasnya. Tak heran perbincangan di panel juga diwarnai oleh diskusi tentang topik ini. Hadir di panggung adalah Martin-Green dan Rapp, Jason Isaacs, Doug Jones, James Frain, Shazad Latif, Mary Wiseman, bersama produser eksekutif Alex Kurtzman, Aaron Harberts, Gretchen J. Berg, Heather Kadin dan Akiva Goldsman. Sementara itu, Michelle Yeoh absen dari acara ini.

Pemilihan casting sempat mendapat kecaman dari beberapa pihak yang sangat disayangkan oleh kru dan cast. “Star Trek adalah panduan keragaman, persatuan. Kalau kau mencintai warisan Star Trek tapi tidak dengan keragamannya maka kau kehilangan hal besar. Aku mendorongmu untuk bergabung bersama kami, ikut dalam perjalanan kami,” pinta Martin-Green yang memerankan First Officer Michael Burnham di kapal Starship USS Discovery. Di panel juga terungkap kejutan bahwa Michael adalah putri adopsi Sarek dan Amanda – orang tua Spock. Orang tua kandung Michael tewas terbunuh dan semenjak itu ia dirawat oleh keduanya di Vulcan. Artinya, Spock dan Michael adalah kakak adik!

Ingatlah Discovery mengambil setting 10 tahun sebelum kejadian di The Original Series yang memberikannya kebebasan untuk berdiri sendiri dari franchise aslinya. Produser Kutzman hanya bisa menjelaskan bahwa tim penulis sadar fans akan memiliki banyak sekali pertanyaan mengenai hal ini. “Kami semua sadar akan situasinya, kau akan melihat kemana acaranya berjalan meski kami akan terus setia terhadap canon,” kata Kurtzman.

Kembali ke topik keragaman, Goldsman menegaskan Star Trek mencoba menemukan konflik utopia dan bukannya distopia, dan bagaimana serial berdedikasi untuk menggambarkan lingkungan sekitar kita. “Keragaman adalah kata yang terlalu sederhana. Kami berkomitmen dengan kompleksitas, perbedaan antara budaya, biologi dan pilihan. Ini adalah prinsip yang dipegang oleh Star Trek. Ini adalah kepentingan pertama bagaimana kita semua adalah sama dan menerima perbedaan satu sama lain,” jelas Goldsman. Rapp menimpali, “Kesempatan kami adalah mengambil pandangan kami tentang dunia saat ini dan mencari resolusi yang utopia bukan distopia. Kami semua sangat passionate dengan pekerjaan kami. Kami ingin menghormati Star Trek sebelumnya.”

Showrunner Harberts menjelaskan konflik antara Klingon dan Federation akan bergantung kepada aksi setiap individu. Menurut Harberts inti cerita Discover adalah, “Ini acara keluarga, acara kantoran, dan fiksi ilmiah menjadi intinya.”

Entertainment Weekly juga membeberkan info terkait alien dari spesies yang benar-benar baru di Star Trek. Doug Jones memerankan Lt. Saru, Starfleet Science Officer. “Dia datang dari planet di mana ia menjadi salah satu ‘spesies mangsa’ di sana. Ini membuat Saru memiliki kemampuan merasakan datangnya kematian,” ungkap Harberts. Saru adalah alien pertama dari spesiesnya yang sampai ke Starfleet. Jones yang tingginya mencapai enam kaki lebih memeragakan cara berjalan Saru yang unik di panggung. Ia dikenal sebagai salah satu aktor yang pandai memerankan tokoh lain daripada yang lain: the Faun dan the Pale Man di Pan’s Labyrinth, Abe Sapien di film-film Hellboy dan akan tampil di film baru Guillermo del Toro The Shape Of Water.

Star Trek: Discovery ditayangkan di CBS pada 24 September dan 25 September di Netflix. Serial ini ditayangkan satu episode per minggu di Netflix untuk penonton internasional, 24 jam setelah tayang di CBS untuk penonton Amerika. Anishka Syafrani

Trailer

Poster

star-trek-discovery-poster-sdcc-2017

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest