Home » Featured » Trolls Menghadirkan Musik dan Kebahagiaan di Comic-Con

Trolls Menghadirkan Musik dan Kebahagiaan di Comic-Con

trolls-comic-con-2016

Salah satu panel paling dinanti di Comic-Con 2016 adalah panel animasi Trolls dari DreamWorks. Dengan hadirnya sutradara Mike Mitchell dan Walt Dohrn, produser Gina Shay serta bintang-bintang utama Justin Timberlake dan Anna Kendrick, panel ini menjadi salah satu yang paling meriah di hari Kamis, 21 Juli. Apalagi interaksi antara Timberlake dan Kendrick menampilkan chemistry yang kuat sebagai dua pemeran utama. Selain sesi tanya jawab, klip eksklusif beserta footage juga dirilis.

Timberlake dan Kendrick memerankan Branch dan Poppy, dua Troll yang sangat bertolak belakang. Branch selalu menggerutu, Poppy selalu riang. Branch benci musik, Poppy gemar bernyanyi. Ketika teman-teman mereka diculik oleh raksasa Bergents, keduanya harus mengesampingkan perbedaan demi menyelamatkan mereka dan pergi menuju Bergen Town.

Kebahagiaan menjadi tema yang coba dieksplorasi dalam animasi musikal Trolls. Dua hal tersebut – perasaan bahagia dan musik – saling mempengaruhi cerita. Kendrick menjelaskan, “Pertama kali aku ditawari peran, mereka berkata padaku: ‘Poppy selalu bahagia, riang dan positif! Makanya aku berpikir ‘hmmm…rasanya kau mendapatkan gadis yang salah’” yang disambut tawa penonton. “Kami ingin Poppy selalu bahagia, tapi bukan jenis bahagia yang membuatmu muak menonton film berdurasi 90 menit!” lanjutnya.

Ketika ditanya apa hubungan antara tema film dengan kondisi dunia saat ini, Mitchell menjelaskan, “Kebetulan saja berita saat ini sedang depresi. Rasanya menyenangkan bisa membuat film yang benar-benar mampu membuat orang bahagia dan tertawa.” Dohrn menimpali, “Film ini bukan hanya melihat dari mana kebahagiaan datang tapi juga membuatmu merasa bahagia ketika kau menyaksikannya.”

Satu-satunya yang tak bahagia adalah Branch, Troll yang badannya berwarna gelap karena ia sedang depresinya. Itulah tanda-tanda Troll sedih: mereka kehilangan warna dan menjadi kusam dan sangat kontras dengan dunia Troll yang berwarna-warni. “Apa yang Anna berikan pada karakternya mengimbangi dinamika antara Branch dan Poppy. Justru karena mereka sangat bertolak belakang, membuat ceritanya jadi semakin lucu,” jelas Timberlake.

Di sini ia berperan ganda dengan turut menggarap musiknya. Trolls menampilkan berbagai judul lagu populer yang dinyanyikan ulang. Cast pengisi suara juga menampilkan musisi lain seperti Gwen Stefani, Icona Pop, dan aktor musikal seperti James Corden dan Quvenzhané Wallis. Lagu “Can’t Stop The Feeling” ditulis Timberlake khusus untuk filmnya.

“Aku tak pernah menulis lagu dalam keadaan seperti ini. Waktu aku mulai menulisnya, aku berpikir, ‘wow ini benar-benar membuatku merasa senang’ Makanya ini sesuai dengan semangat filmnya seperti yang dikatakan Mike. Rasanya hebat bisa terlibat dalam sesuatu yang membuat orang-orang merasa bahagia” kata Timberlake. Shay setuju bahwa aspek musik sangat mengangkat filmnya. “Merekam musik film ini adalah bagian favoritku. Kami merekam selama dua tahun, rasanya seperti latihan workshop pentas drama,” kata Shay.

Kami tak sabar lagi dihibur oleh para Trolls yang suka bermusik! Nantikan filmnya di bioskop pada bulan November 2016. Anishka Syafrani

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest