Home » Featured » Video Behind-The-Scene “Folklore: Mongdal”

Video Behind-The-Scene “Folklore: Mongdal”

foklore-mongdal-bts-video

Episode garapan Lee Sang Woo, “Folklore: Mongdal”, menutup serial antologi horor HBO Asia, Folklore. Episode keenam ini menampilkan sosok hantu yang jarang terlihat sebelumnya di sinema: hantu perjaka yang belum pernah kawin. Video behind-the-scene dari “Folklore: Mongdal” memperkenalkan pada kita lebih jauh lagi pada sang hantu perjaka tersebut. LIhat videonya di bawah.

All Film pertama kali mendengar soal hantu ini ketika Sang Woo mengumumkan hantu pilihannya di acara HBO Asia Press Day setahun lalu di Singapura, Desember 2017. Saat Eric Khoo, Joko Anwar dan Ho Yuhang mengungkapkan hantu-hantu tipikal Asia Tenggara yang juga tidak kalah seram, Sang Woo mengatakan bahwa ia ingin mengangkat cerita tentang hantu perjaka yang belum pernah punya pacar, apalagi menikah. Di video behind-the-scene “Mongdal”, Sang Woo memberi penjelasan tentang hantu ini seperti yang ia jelaskan di acara HBO Asia Press Day itu.

“Ketika seorang pria mati tanpa pernah menikah, ia menjadi mongdal. Arwahnya tidak bisa ke mana-mana jadi ia hanya menjelajah, di malam hari ia muncul dan mencari wanita karena ia kesepian,” papar Sang Woo.

Di serial ini, mongdal itu diperankan oleh Jeong Yun Seok. Ia menyebut karakter yang ia mainkan sebagai “sociopath” dengan emosi yang tak terkendali… dan itu bahkan sebelum ia jadi hantu. Yang paling menderita adalah ibunya sendiri, Ok-bin. Aktris yang memerankannya, Lee Chae Yeon, mengaku, “Ok-bin adalah karakter yang kompleks. Aku agak ragu menerima peran ini, karena banyak sekali emosi yang kubutuhkan untuk berekspresi lewat Ok-bin.”

Tapi seperti yang kami sebutkan di review “Mongdal”, Chae Yeon memainkan peran ini dengan baik. Sang Woo juga menyebutkan bahwa “karakter favoritku adalah Ok-bin. Ia seorang ibu yang melakukan segalanya bagi anaknya.” Tak heran, Folklore memang sebuah serial yang memperkenalkan banyak sosok ibu yang menarik, apapun ceritanya.

Folklore adalah hasil produksi orisinal HBO Asia. Saat ini belum ada kabar apakah akan ada musim kedua dari serialnya. Tapi Folklore musim pertama bisa dinikmati di situs/aplikasi HBO GO. Amanda Aayusya

Video BTS Mongdal

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest