Home » Featured » Video Behind-The-Scene “Folklore: Pob”

Video Behind-The-Scene “Folklore: Pob”

foklore-pob-bts-video

Bicara soal horor, sinema Thailand selalu punya banyak film-film seram. Tapi negara ini juga punya film-film horor dengan elemen komedi yang kental. Jika tidak terbayang apa yang kita maksudkan, tontonlah episode keempat dari serial antologi hororo HBO Asia Folklore. “Folklore: Pob” adalah salah satu episode paling unik di rangkaian cerita-cerita horor supernatural di Folklore. Alasannya adalah karena cerita tentang pob, hantu yang memakan organ dalam manusia ini, diramu dengan humor tinggi oleh sutradara Pen-Ek Ratanaruang. Lihat video behind-the-scene “Pob” di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang penggarapannya.

“Awalnya ‘Pob’ tampak seram,” ujar Parama Wutthikornditsakul, aktor freelance yang pekerjaan sehari-harinya adalah guru agama Buddha. “Tapi lama kelamaan penonton akan bisa melihat bahwa ‘Pob’ itu sangat manusiawi.”

Legenda Pob konon datang dari daerah Timur laut dari Thailand. Pob terbentuk saat seseorang mencoba black magic tapi sihir itu kemudian berbalik menyerang mereka. Makhluk ini keluar di malam hari dan berburu untuk makan. Sebenarnya Pob itu sangat menyeramkan, tapi sutradara Ratanaruang ingin menyajikan sisi lain dari Pob sehingga ia membuatnya sebagai horor komedi. Untuk menciptakan efek tembus pandang dari Pob, Ratanaruang menggunakan teknik khusus yang disebut “pepper’s ghost effect”, teknik ilusi yang menggunakan kaca dan proyektor atau layar TV untuk memanipulasi bayangan yang tercipta. Ratanaruang pun memilih untuk menceritakan “Pob” dalam hitam-putih. Alasannya bisa kau baca di review All Film untuk episode ini.

Lebih hebat lagi, semua aktor yang bermain di “Pob” adalah aktor non-profesional. Nuttapon Sawasdee, pemeran Manop sang reporter, adalah seorang manajer pameran seni. Thomas Burton Van Blarcom, pemeran ekspat Paul Conrad, adalah konsultan manajemen komunikasi. “Pob” adalah debut akting untuk keduanya.

Setelah menyimak video behind-the-scene “Pob”, bersiaplah untuk menyambut episode Folklore berikutnya. Episode kelima yang akan tayang minggu depan adalah “Folklore: Toyol” dari Malaysia. Digarap oleh Ho Yuhang, “Toyol” dibintangi oleh Bront Palarae. Tayangnya adalah di Minggu, 4 April 2018, pukul 21.00 WIB. LIhat trailer “Toyol” di bawah. Amanda Aayusya

Video BTS Pob

”Folklore: Toyol” Trailer

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest