Home » Featured » X-Men: Dark Phoenix Merilis Gambar-gambar Perdana & Detail Plot

X-Men: Dark Phoenix Merilis Gambar-gambar Perdana & Detail Plot

x-men-dark-phoenix-first-look-header

Di 2018, seorang Phoenix akan bangkit dari abu… film X-Men terbaru dalam kontinuitas X-Men: First Class yang disutradarai oleh Simon Kinberg, X-Men: Dark Phoenix, muncul dalam gambar-gambar perdana yang dirilis oleh Entertainment Weekly. Sejumlah detail baru pun muncul tentang sekuel dari X-Men: Apocalypse ini.

Dark Phoenix menempatkan para karakter mutan kesayangan kita di dekade ‘90an. Menurut EW ceritanya terjadi 10 tahun setelah peristiwa di Apocalypse. Para X-Men yang antara lain terdiri dari Mystique (Jennifer Lawrence), Beast (Nicholas Hoult), Storm (Alexandra Shipp), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee) dan Quicksilver (Evan Peters) dipuja sebagai pahlawan nasional. Charles Xavier (James McAvoy) bahkan tampil di sampul majalah TIME. Tapi rupanya reputasi baru X-Men membuat Charles jadi besar kepala. “Ia mendorong para X-Men untuk mengambil misi-misi yang lebih ekstrem,” ujar Kinberg.

x-men-dark-phoenix-01

Dengan X-Jet, para X-Men terbang ke luar angkasa untuk sebuah misi penyelamatan. Namun semburan energi besar membuat Jean Grey (Sophie Turner) menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan para X-Men. Akibatnya, bangkitlah sebuah kekuatan kelam dalam diri Jean Grey (Sophie Turner), yaitu sang Phoenix. Kinberg, yang debut sebagai sutradara dengan film ini, ingin membuat versi yang ‘benar’ dari cerita Dark Phoenix setelah kisah Jean Grey di naskah Kinberg untuk X-Men: The Last Stand di 2006 membuatnya tak lebih dari sekadar karakter sampingan.

“Film ini sangat jelas di kepalaku, secara emosional dan visual. Akan menyakitkan bagiku kalau aku harus menyerahkan film ini untuk disutradarai orang lain,” ungkap Kinberg. Ia juga mengupayakan masa pasca-produksi yang lebih panjang, hampir setahun, dari biasanya agar visi yang ia bayangkan bisa tercapai.. “Aku butuh waktu lebih lama untuk menyampaikan detail-detail dari efek khususnya, bukan hanya skalanya saja.”

Untuk memerankan Phoenix yang merupakan kekuatan kelam dari dalam dirinya, Turner pun banyak memelajari pasien penderita schizophrenia dan kepribadian ganda. “Di banyak adegan aku harus bertransformasi dalam hitungan detik dari Jean yang sedang depresi – itulah saat di mana ia paling mudah dirasuki Phoenix – ke orang yang percaya diri, sombong dan keras kepala!”

Salah satu gambar yang dirilis dari film ini adalah adegan Professor X bersama para mutan muda datang ke sebuah pemakaman. Tak dijelaskan pemakaman siapa itu tapi McAvoy berkata, “Ini mungkin film X-Men paling emosional yang pernah kami lakukan, yang paling didorong kesedihan. Akan ada banyak pengorbanan dan penderitaan.” Lawrence menambahkan, “Aku menyebut Dark Phoenix sebagai drama. Kami akan pergi ke luar angkasa di 5 menit pertama dalam film. Tapi secara emosional tokoh-tokoh ini menyelam paling dalam dari yang pernah mereka lakukan di seri film ini.”

Detail yang lain muncul mengungkapkan bahwa villain milik Jessica Chastain disebut sebagai “shapeshifter yang memanipulasi Phoenix demi tujuannya sendiri”. Chastain terinspirasi dari sumber yang sinis: “Aku membahasnya dengan Simon dan saat memainkan tokoh ini, aku terus berpikir akan dokter hewan yang menyuruhmu mematikan anjingmu.”

Turut dibintangi oleh Michael Fassbender sebagai Magneto, X-Men: Dark Phoenix akan tayang pada 2 November 2018. Amanda Aayusya

Stills

x-men-dark-phoenix-05

x-men-dark-phoenix-03

x-men-dark-phoenix-04

x-men-dark-phoenix-06

x-men-dark--phoenix-07

x-men-dark-phoenix-02

Entertainment Weekly Cover

x-men-dark-phoenix-ew-cover

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest