Home » Featured » Zeta: Kisah Zombie yang Sesungguhnya

Zeta: Kisah Zombie yang Sesungguhnya

01-ZETA-DSP

Film horor masih menjadi primadona di bioskop tanah air. Namun film horor dengan subgenre zombie masih bisa dihitung dengan jari. Sineas pendatang baru, Amanda Iswan, menjawab tantangan itu dengan menyiapkan sebuah proyek zombie yang murni dan serius bertajuk Zeta.

“Semua berbasis ilmu pengetahuan, kemudian saya lanjutkan dengan drama aksi. Ini membuat pesan ceritanya sampai ke penonton dengan mengasyikkan,” demikian ucap Mandy, begitu dia biasa disapa, saat konferensi pers di Madagascar Resto, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5) lalu.

Jauh sebelumnya, Mandy melakukan riset mendalam perihal penyebab penyakit kenapa manusia bisa menjadi zombie. Mulai dari dari mana asal penyakitnya, cara hidup parasitnya, sampai dengan cara menjangkiti kepada manusia.

“Di Indonesia memang sudah banyak dibuat film zombie, tapi Zeta berbeda, karena ada riset sebelumnya. Jadi penyakit zombienya lebih jelas,” lanjutnya lagi.

Tentang referensi, Mandy mengakui referensinya datang dari banyak film Hollywood yang telah ditonton. “Salah satunya dari serial Walking Dead, meskipun setting-nya memang era apokaliptik, tapi konflik utamanya kan tetap datang dari manusianya sendiri.”

Lulusan Quinnipiac University, School of Communications Hamden, Connecticut, Amerika Serikat ini memasang sejumlah pemain top dalam proyeknya. Mereka antara lain Jeff Smith, Cut Mini, Dimas Aditya, Edo Borne, William Bevers, Joshua Pandelaki, Natasha Gott dan yang lainnya.

“Biasanya kalau di Indonesia, film bertema serius ini genrenya drama komedi, tapi kalau Zeta itu thriller dengan sedikit bumbu scifi,” selorohnya dengan yakin. BB

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest